Pemkab Aceh Besar Serahkan Bonus Juara MTQ Nagan

Pemkab Aceh Besar Serahkan Bonus Juara MTQ Nagan

Gema JUMAT, 18 Desember 2015

Kota Jantho-(Gema) Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyerahkan bonus kepada para qari dan qariah yang telah mengharumkan nama daerah di ajang MTQ ke-32 tingkat Provinsi Aceh di Nagan Raya pada bulan Agustus 2015 lalu. Penyerahan bonus tersebut dilakukan dalam sebuah acara di meuligo bupati, Kamis (10/12) malam. Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda, para staf ahli bupati, para asisten Setdakab, Kepala SKPK, pembina dan pelatih kafilah Aceh Besar, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Bupati Mukhlis Basyah SSos dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdakab Drs Jailani Ahmad MM mengemukakan, pemerintah Aceh Besar mengucapkan selamat dan terima kasih kepada kafilah MTQ yang telah membawa harum nama Aceh Besar di arena MTQ Provinsi Aceh Tahun 2015 dengan meraih juara ketiga. “Kita bersyukur kepada Allah SWT atas prestasi yang kita capai. Terpenting kafilah Aceh Besar telah berusaha secara maksimal sesuai kemampuan yang dimilikinya,” katanya.

Prestasi terbaik yang digapai adalah dengan meraih juara umum pada penyelenggaraan MTQ Ke-31 Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2013 di Kota Subulussalam. Begitupun, Pemkab Aceh Besar menyadari bahwa mempertahankan suatu even bukanlah merupakan hal yang mudah, apalagi para juara-juara satu tahun yang lalu tidak dibenarkan mengikuti lagi pada MTQ tahun ini sehingga harus mempersiapkan calon-calon juara baru yang memiliki kesiapan yang matang dan pembinaan berkelanjutan serta memiliki kemampuan tampil yang prima. Oleh karenanya, ke depan dalam mengejar ketertinggalan tahun ini dan untuk meraih kembali prestasi yang telah pernah kita capai, sedini mungkin harus telah mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk itu, terutama adanya pembinaan yang berkesinambungan dalam rangka merekrut dan mempersiapkan peserta yang punya kemampuan di masing-masing cabang MTQ. “Kami yakin insya Allah pada MTQ Provinsi Aceh dua tahun mendatang, Aceh Besar mampu meraih kembali predikat terbaik yang pernah kita capai. Karena Aceh Besar punya potensi peserta untuk itu. Tinggal lagi kemauan semua pihak untuk memberikan dukungan dalam melakukan pembinaan yang berkesinambungan, sehingga Aceh Besar memiliki peserta yang benar-benar siap bersaing dalam meraih prestasi terbaik di masa mendatang,” pungkas Mukhlis Basyah. Sementara Kadis Syariat Islam Aceh Besar, T Hasbi SH menjelaskan, pada MTQ Nagan Raya Kafilah Aceh Besar mengikut sertakan 52 orang peserta putra dan putri yang mengikuti 7 cabang musabaqah. Dari jumlah tersebut qari atau qariah yang mendapat juara mencapai 23 orang dan berhak mendapat bonus. Para juara meliputi juara pertama 7 orang diberikan bonus masingmasing Rp. 25 juta, juara dua 4 orang masing-masing Rp 15 juta, juara tiga yakni 2 orang mendapat bonus masingmasing Rp 12,5 juta. Sedangkan untuk juara harapan I (2 orang), harapan II (4 orang) dan harapan III (4 orang) masing-masing diberi bonus Rp 9 juta, Rp 7 juta dan Rp 4 juta.

Diharapkan bonus yang diterima para juara MTQ tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan menjadi tabungan untuk dimanfaatkan dalam rangka menunjang berbagai kebutuhan, terutama bagi pelajar dan mahasiswa sehingga dapat membantu guna mengejar prestasi belajar dan lebih meningkatkan prestasi di masa-masa yang akan datang. ( humas/ mariadi)

comments

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.