44 Qari-qariah Aceh Lulus Seleksi MTQ Nasional

44 Qari-qariah Aceh Lulus Seleksi MTQ Nasional

Gema JUMAT, 13 Mei 2016

Banda Aceh (Gema)

Sebanyak 44 qari-qariah Aceh dari berbagai cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) berhasil lulus seleksi dan berhak mengikuti MTQN ke 26 di Mataram. Seleksi berlangsung selama sepuluh hari yakni, 1-11 Mei di Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) PPQ Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh.

. ”Dari 151 peserta yang diseleksi hanya 44 orang lulus, para lulusan ini adalah mewakili seluruh cabang yang diperlombakan pada event nasional,” Jelas Ridwan Johan mewakili Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Prof. DR. Syahrizal, MA saat menutup seleksi Nasional di Aula LPTQ Aceh, Rabu (11/5) kemarin.

Tgk. H. Ridwan Johan mengatakan duta MTQN yang asal Aceh ini nantinya tampil di Mataram merupakan hasil seleksi yang sangat ketat, terbuka, sehat, transparan, komperatif serta professional. Menurutnya, selama dua minggu proses seleksi dilakukan, diakui tidak ada inteversi dari panitia, karna fungsi panitia untuk mengawal dengan baik dan seksama.

”Alhamdulillah pelatih telah bekerja dengan maksimal, penuh dengan kehati-hatian, karena para calon peserta semua putra-putri terbaik hasil MTQ Aceh di Nagan Raya tahun lalu,” ujarnya.

Ia melanjutkan, pemerintah Aceh bersungguh-sungguh dalam pemberdayaan potensi putra-putri daerah dengan sebaik mungkin dalam even-even MTQ. Baik pada perhelatan MTQ tingkat Nasional, Regional dan Internasional.

 

 

comments

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.