Apa langkah pemuda wujudkan kota islami?

Apa langkah pemuda wujudkan kota islami?

Gema JUMAT, 20 Mei 2016

Berawal dari diri sendiri dengan mendisiplinkan hal-hal sederhana berikut yang mungkin masih terabaikan selama ini yaitu: pergaulan yang sehat, menutup aurat, mematuhi rambu lalu lintas, serta membuang sampah pada tempatnya. Langkah strategis selanjutnya yaitu turut berpartisipasi dan aktif kegiatan keagamaan yang ada demi memperkukuh persatuan dengan sesama.

RIZA MULIA. Mentor – Tanjung Selamat.

Jangan mau diperbudak oleh modernisasi, tapi perbudaklah modernisasi.

HAZRA YUSRIA NURHEN. Santri – Lambaro Angan.

Masa depan suatu bangsa ada di tangan pemuda! setiap pemuda muslim harus menyadarinya, bagaimana pentingnya itu. Dari tingkah-laku dan tindakan setiap pemuda muslim yang beriman, secara tidak langsung akan terwujud nyata kota islami!

GHIFFARI. Santri – Jambo Tape.

Pertama yang dilakukan membangun potensi melalui keshalihan, sikap tawadu’ dan membentuk karakter pemuda-pemudi beriman dan taqwa, akan mampu menjaga dirinya dari hal yang tidak diinginkan. Selanjutnya, dengan ketaatan insya Allah akan mampu menjamin keselamatan diri, menjaga ketertiban dan ketentraman tanpa memunculkan  kekerasan dan keributan.

MUHAMMAD NUR. Swasta – Samalanga.

Seorang  pemuda harus bisa dan berperan aktif serta memberi contoh bersuri tauladan kepada semua generasi mengenai hal-hal kegiatan yang mengarah dengan kepentingan akhirat, bukan sebaliknya.

ARIZ KASMINTO.Karyawan Struktur besi PT Waskita-mbh Jiman

 

 

 

 

 

comments

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.