FSTS Gelar Silaturrahmi Akbar

FSTS Gelar Silaturrahmi Akbar

GEMA JUMAT, 28 APRIL 2017

Banda Aceh (Gema) – Forum Silaturrahmi TPQ Syiah Kuala (FSTS) Kec. Syiah Kuala Kota Banda Aceh, Senin (24/4) menggelar Silaturrahmi Akbar di Mesjid Darul Falah, Gampong Pineung, Banda Aceh.

Kegiatan yang dirangkai dengan peringatan Isra’ Mi’raj dengan penceramah Ustad H Masrul Aidi itu di buka secara resmi oleh anggota DPRK Banda Aceh Isnaini Husda SE.

Ketua Umum FSTS, Afrizal Refo, MA mengungkapkan tujuan kegiatan itu untuk meningkatkan ukhuwah dan keakraban antar sesasama.

“Dan dengan momentum Isra’ Mi’raj ini kita berharap para Ustadz-Ustadzah dapat memberikan contoh teladan bagi anak didiknya. Terutama mengajarkan tata cara shalat yang baik dan benar. Juga menjadikan shalat sebagi sarana dalam mewujudkan sifat tawadhu, disiplin, sabar dan jujur dalam hidup dan kehidupan ini,” ungkap Afrizal Refo didampingi panitia pelaksana, Tgk Misral Yusuf S.PdI

Penceramah Isra Mi’raj Ustad Masrul Aidi Lc dalam ceramah nya mengatakan dalam bulan Rajab ada peristiwa sangat penting bagi ummat Islam yang tidak boleh dilupakan yaitu Isra’ dan Mi’raj yang berarti perjalanan di malam hari yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsha dan kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha.

“Dari tempat tersebutlah Nabi Muhammad SAW secara langsung menerima perintah shalat lima waktu dari Allah SWT. Oleh karena itu mari kita jadikan shalat sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. Dan mengajarkannnya kepada anak-anak kita. Yang terpenting apa saja yang diwariskan oleh Nabi kepada ummatnya, harus benar-benar kita laksanakan dengan ikhlas semata-ma- ta mencari ridha Allah SWT,” tutup Ustad Masrul Aidi. (Marmus/Rel)

comments

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.