Pemko Santuni 250 Anak Yatim

Pemko Santuni 250 Anak Yatim

GEMA JUMAT, 16 JUNI 2017

Banda Aceh (Gema) – 250 anak yatim hadir di Balaikota dan ikut ber- buka puasa bersama Wa- likota Banda Aceh, Hj Il- liza Sa’aduddin Djama SE, (13/6/2017). Ikut hadir juga Sekdakota Banda Aceh, Ir Bahagia DiplSE, Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdakota Banda Aceh Arie Maula Kafka serta para Kepala SKPD jajaran Pem- ko Banda Aceh.

Kegiatan buka puasa bersama anak yatim ini dirangkai dalam rangka per- ingatan Hari Yatim Sedunia Islam yang setiap tahun di- peringati di seluruh dunia.

Usai shalat zuhur, ratu- san anak yatim sudah hadir di Aula lantai IV Balaikota. Mereka diberi kesempa-tan untuk unjuk kebole- han sesuai dengan bakat masing-masing. Mulai dari penampilan tari, hafl ah Al- Qur’an hingga berpidato dalam bahasa Inggris.

Pada kegiatan ini, se- luruh anak yatim diberi santunan yang diserahkan langsung oleh Illiza dan Sekdakota. Mereka diberi paket Ramadhan, mulai dari makanan, kain sarung hingga santunan berupa uang. Kegiatan peringatan diakhiri dengan berbuka puasa dan shalat magrib bersama di Balaikota.

Illiza berharap peringa- tan hari yatim sedunia ini dapat menggugah simpati dan kepedulian yang nyata dari semua pihak untuk se- cara terus menerus mem-perhatikan persoalan yang mendera kehidupan anak- anak yatim.

Kata Illiza, anak yatim harus disantuni, dikasihi, dihormati dan diakui ek- sistensinya secara khusus. Tidak boleh diperlakukan sewenang-wenang. Tidak boleh disia-siakan karena pada bentuk kepedulian terhadap diri anak ya- tim tersebut akan tumbuh kekuatan persaudaran yang menyebabkan hubungan so- sial antara dia dengan manu- sia lainnya terikat.  Hubun- gan sosial tidak disebabkan oleh hubungan keturunan, tetapi ia disambung dan di- jalin dengan aspek aqidah dan kemanusiaan yang dig- ariskan Al-Qur’an. Sayed Husen/Rel

comments

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.