Bupati Aceh Besar Terima Mahasiswa KKN UGM

Bupati Aceh Besar Terima Mahasiswa KKN UGM

GEMA JUMAT, 04 AGUSTUS 2017

Kota Jantho (Gema)

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menerima 30 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogjakarta untuk mempresentasikan hasil program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Pulo Aceh.

Pertemuan yang berlangsung di aula PDAM Tirta Mountala, Siron Lambaro Aceh Besar, Kamis (3/8), turut dihadiri Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi, Prof Irwan Abdullah PhD Dosen pembimbing lapangan dari UGM, dan Kabag Humas Aceh Besar Muhammad Basit SSTP MSi.

Sebanyak 30 mahasiswa berasal dari 14 fakultas UGM Yogjakarta tersebut telah melakukan KKN selama 2 bulan mereka melakukan KKN di Pulo Aceh dengan tema wisata. “Ke 30 mahasisw di tempatkan di tiga gampong di Pulo Nasi, yaitu Gamping Alue Riyeueng, Dedap dan Pasi Janeng,” kata Prof Irwan Abdullah PhD.

Sementara Nimas perwakilan mahasiswa UGM dalam presentasi menjelaskan bahwa banyak potensi dibidang pariwisata yang ada di Pulo Aceh dapat dikembangkan dengan berbagai teknik dan langkah tepat guna menciptakan masyarakat yang sadar wisata. Hal itu, misalnya dengan membentuk kelompok sadar wisata, situs web dan mengembangkan hasil alam yang dapat meningkatkan potensi wisata disana. “Maka perlu sentuhan oleh pemerintah dan lembaga yang berkompeten untuk memajukan pariwisata Pulo Aceh,” ujar Nimas.

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, sangat bangga dan mengapresiasikan serta terima kasih atas hasil yang telah dilakukan oleh para mahasiswa UGM, dan apa yang telah dilaksanakan oleh mereka akan menjadi bahan pertimbangan sebagai perencanaan awal dalam membangun Pulo Aceh kedepannya. “Kita juga Pemkab Aceh Besar akan membuat grand desainnya untuk wisata dan banyak planning yang akan kami lakukan di Pulo Aceh kedepannya,” katanya.

Menurut Mawardi, banyak juga seni budaya berasal dari Pulo Aceh yang telah mendunia semisal tarian “likok pulo”. Untuk itu, Bupati Aceh Besar juga berharap tidak hanya dari UGM saja yang melakukan KKN di Pulo Aceh, semoga banyak mahasiswa dari Jawa yang melaksana Tri Darma perguruan tinggi dengan melakukan pengabdiannya di Aceh Besar.(rel/marmus)

 

 

 

 

 

 

 

 

comments

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.