Terkait Perppu Ormas Umat Islam Jangan Pilih Pemimpin Sembarangan

Terkait Perppu Ormas Umat Islam Jangan Pilih Pemimpin Sembarangan

GEMA JUMAT, 25 AGUSTUS 2017

Jakarta (Gema) – Kuasa Hukum Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra mengatakan agar para Ulama, Kyai dan Habaib dapat memberikan penyadaran kepada Umat akan bahaya Perppu Ormas Ini dan menyuarakan hal ini agar didengar oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk membatalkan Perppu Ormas Ini.

“Khusus mengenai Perppu 2017 ini, boleh saya katakan, apa yang bapak – bapak lakukan adalah memberikan penyadaran kepada Umat akan bahaya dari Perppu ini dan menggunakan pengaruhdari para ulama, Kyiai dan Habaib karena akan berpengaruh, menyuarakan hal ini supaya di dengar oleh DPR ” Kata Yusril dalam acara Temu Tokoh Aliansi Ormas dan Umat Islam Jabodetabeka Perppu Ormas dan Masa Depan Umat Islam di Haris Hotel Jakarta pada Selasa (22/8).

Dirinya juga meminta kepada semua pihak untuk mendukung permohonan ke Mahkamah Konstitusi. “Tolong diberikan satu support Moril kepada Kami, Pak Ismail Yusanto Ini sebagai Pemohon di MK, yang lain juga seperti dewan dakwah sudah mengajukan permohonan di MK, bersama – sama kita, suapaya Perppu ini dapat di batalkan” Katanya

Selain itu, Yusril juga sempat menyinggung pemerintah dalam hal ini. Dirinya mengatakan, bahwa umat islam jangan memilih pemimpin sembarangan.

“Rasullullah sudah mengingatkan, kalau sesuatu itu diserahkan bukan kepada ahlinya, kiamat!” Inilah yang sekarang sedang terjadi” tegasnya. abd

comments

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.