Puluhan Ormas Hadiri Aksi Bela Rohingya

Puluhan Ormas Hadiri Aksi Bela Rohingya

GEMA JUMAT, 15 SEPTEMBER 2017

Aceh Besar (Gema)

Ketua PWNU Aceh Tgk. H. Faisal Ali mengundang elemen sipil untuk membela nasib dan memberikan solusi Muslim Rohingya, Myanmar. Sekitar 49 ormas di Aceh siap menghadiri pembahasan itu di Kantor MPU Aceh, Jalan Soekarno Hatta, Aceh Besar, Jumat (8/9) kemarin.

“Agenda pertemuan ini membicarakan langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk membantu muslim Rohingya,” kata pimpinan Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah, Sibreh, Aceh Besar.

Tokoh agama yang akrab disapa Abu Sibreh memberikan sedikit gambaran pertemuan tersebut.

“Saya rasa agenda apa yang mesti dilakukan oleh ormas-ormas  dalam jangka pendek dan jangka panjang membantu Muslim Rohingya itu. Kita akan musyawarah,” katanya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat apa, umat Islam Aceh bisa melakukan doa bersama, memberikan sarab pemegang kebijakan, atau fokus untuk mengumpulkan dana dari masyarakat, beras dan sebagainya, kemudian nanti akan disalurkan ke pengungsi Rohingya.

“Kita mengumpulkan ormas-ormas untuk membicarakan langkah-langkah apa dalam jangka pendek dan juga untuk jangka panjang untuk membantu Muslim Rohingya,” kata Abu Sibreh.

Meski kondisi Rohingya terahir diketahui akses untuk memberikan bantuan untuk Rohingya susah, tapi upaya membantu harus tetap dilakukan. Karena, mereka saat ini sangat membutuhkannya. (indra)

 

 

comments

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.