Tingkatan Pelayanan, UPTD Masjid Raya Gelar Rakor

Tingkatan Pelayanan, UPTD Masjid Raya Gelar Rakor

GEMA JUMAT, 13 OKTOBER 2017

Banda Aceh(Gema)-Untuk peningkatkan pelayanan dan kenyamanan Jamaah dan pengunjung Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Pengurus Masjid Raya kemarin mengelar rapat koordinasi dengan lembaga dan dinas terkait di ruang rapat Imam Besar, Baiturrahman Banda Aceh, Selasa (10/10) kemarin.

Kepala Unit Pelak sana Teknis Dinas (UPTD) Masjid Raya, Drs.Tgk.H. Nasruddin,MAg mengatakan rapat tersebut bertujuan untuk menerima sejumlah masukan dan saran dari berbagai lembaga, terkait kenyamanan dan keamanan para jamaah dalam beribadah di Masjid Raya.

Menurut Tgk Nasruddin, poin yang jadi pembicaraan dalam rapat koordinasi kemarin misalnya, penegasan larangan berjualan di areal pekarangan Masjid. ”Padahal selama ini kita telah memasang famplet larangan berjualan di beberapa titik, namun ada laporan masih ada pedagang yang berjualan di pekarangan Masjid,”ungkap Tgk Nas.

Menurutnya, kondisi ini harus disikapi bersama dengan adanya Satuan Pengamanan yang memadai dan dukungan dari para jamaah dan para pengunjung. Misalnya, l15 menit menjlang shalat, tidak ada lagi pengunjung berkeliaran di pekarangan Masjid. ”Saat azan berkumandang, tidak ada lagi pengunjung yang bermain-main dan berfoto ria di lokasi,”tegasnya.

Selain itu, Tgk Nas meminta kepada para pengunjung memanfaatkan areal parker basement (parkir bawah tanah) agar tidak terjadi kemacetan. ”Penyebab utama kemacetan di jalan masuk dan keluar Masjid saat ini, karna banyak kendaraan diparkir di atas badan jalan,terutama saat jam sibuk dan sore hari,”paparnya.

Kepada semua pihak , ia meminta memberi perhatian serius terhadap kenyamanan dan keamanan untuk pengunjung dan para jamaah Masjid Raya Baiturrahman.Dalam rapat koordinasi kemarin turut dihadiri dari berbagai unsur seprti, Asisten I Setda Aceh, Bappeda Aceh, Dinas Perhungan dan Pemerintah Kota Banda Aceh. Marmus

comments

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.