BKPRMI Lakukan Penghijauan Lingkungan Masjid

BKPRMI Lakukan Penghijauan Lingkungan Masjid

GEMA JUMAT, 10 NOVEMBER 2017

 

Banda Aceh (Gema) – Dalam rangka Dakwah Remaja Keliling (Darling) di Masjid Asy-Syuhada Lampanah Kecamatan Indrapuri Aceh Besar  4 November 2017, DPW BKPRMI Aceh menyerahkan aneka bibit oleh Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh H Akhyar  yang diterima Keuchik Lampanah Teunong Mahya Zakwan, SAg untuk ditanam di pekarangan masjid. Penghijauan dilakukan sebagai bentuk kepedulian BKPRMI terhadap lingkungan.

Darling merupakan kegiatan andalan BKPRMI yang terus digalakkan mengingat program ini melihat secara langsung kegiatan remaja masjid yang ada di gampong-gampong  seraya berdiskusi dengan pemuda remaja dan orang tua, agar setiap masjid dan meunasah/mushalla dapat aktif, terutama memakmurkan masjid rumah Allah SWT.

“Masjid tidak hanya untuk shalat lima waktu sehari semalam, namun majid juga multi fungsi, oleh sebab itu pemuda remaja masjid harus berperan aktif untuk memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan,” ujar Akhyar.

Darling  di Masjid Asy-Syuhada Lampanah merupakan kali kedua dikunjungi oleh DPW BKPRMI Aceh mengingat kekompakan para remaja dan pemuda, serta orang tua  yang menjadi alasan dipilihnya masjid ini oleh tim Darling. Disamping ceramah yang disampaikan Ustaz Rizal Mulyadi juga diadakan dialog dengan  pemuda remaja masjid dan diakhiri dengan menyantap Sie Itek sumbangan warga Lampanah. Sayed/Rel

comments

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.