PKPU Peringati 13 tahun Tsunami bersama 600 Yatim

PKPU Peringati 13 tahun Tsunami bersama 600 Yatim

GEMA JUMAT, 29 DESEMBER 2017

Banda Aceh (Gema) – PKPU Human Initiative cabang Aceh memperingati 13 tahun tsunami yang diikuti  600 yatim (27/12/2017).  Mereka mengikuti kegiatan zikir dan tausiah yang disampaikan oleh Ustaz Umar Ismail, S.Ag di gedung Asrama Haji Banda Aceh. Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Syari’at Islam Kota Banda Aceh Mairul Hazami, S.E, M.Si, General  Manajer Jaringan Aliansi Strategis (JAS) PKPU Human Initiative Pusat Romy Ardiansyah dan Pimpinan Pondok Yatim Tahfizh PKPU.

Kepala Cabang PKPU Aceh Hamdani Salami mengatakan, PKPU memiliki tanggung jawawab yang besar dalam membina 1.800 anak yatim menjadi generasi qur’ani dan berakhlak mulia. “Anak-anak ini tidak hanya kita berikan beasiswa pendidikan dan pembinaan keagamaan, namun juga skil untuk meningkatkan kemandirian setelah lulus sekolah nantinya, ” ungkapnya.

General manajer JAS PKPU Pusat Romy Ardiansyah menambahkan, peristiwa tsunami yang terjadi di Aceh memberikan banyak pelajaran. Salah satunya tentang solidaritas. Hampir seluruh NGO yang ada di dunia berbondong-bondong membantu masyarakat Aceh.  Semoga semua yatim PKPU mampu memberikan kontribusi positif untuk lingkungan sekitar.

Kegiatan ini merupakan penutup dari beberapa rangkaian Festival Yatim Cerdas sejak 24 Desember 2017 yang diikuti 1.000 peserta di Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang. Adapun cabang perlombaan yang diselenggarakan dalam festival ini terdiri dari cabang pendidikan Agama dan akademik tingkat SD, SMP dan SMA. SMH/Rel

 

 

comments

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.