Tamlicha Hasan Beri Ceramah Maulid di Masjid Al Hidayah Prada

Tamlicha Hasan Beri Ceramah Maulid di Masjid Al Hidayah Prada

GEMA JUMAT, 12 JANUARI 2018

Ustadz Tamlicha Hasan Lc, Minggu malam (7/1) menyampaikan ceramah maulid di Masjid Al Hidayah Gampong Prada Banda Aceh. Dalam ceramahnya Tamlicha mengajak ummat menjadi pribadi yang mulia seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW. “Kita harus sepenuhnya menyerahkan diri kepada Allah sebgaimana Rasul dan para  sahabat lakukan di masa kehidupan mereka,” urainya.

Ditambahkan, sesungguhnya kehidupan manusia di muka bumi ini bagaikan seorang musafir yang nantinya cepat atau lambat akan pergi meninggalkan dunia yg fana ini. Nanum seorang musafir harus memiliki tongkat untuk menjadi bekal di hari akhirat, maka jangan katakan seorang musafir kalau tidak memiliki tongkat.  “Setiap hari Malaikat Izrail selalu menghampiri manusia, oleh karenanya persiapkan amal  sebanyak mungkin, tongkat kita harus kuat sebagai bekal menuju akhirat,” paparnya.

Peringatan maulid tahun ini diketuai oleh Halim Perdana Kusuma, SH. Pada siang harinya warga Gampong dibantu para remaja masjid menyediakan kenduri dengan menu kuah beulangong dengan menyembelih 2 ekor lembu dan hidangan serta lauk dari warga. Selain mengundang dari 10 gampong tetangga, juga dilakukan santunan 17 anak yatim. Acara maulid juga dineriahkan dengan Like (zikir) dan selawat. (Bas)

 

 

 

comments

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.