PMII Aceh Bentuk Ikatan Keluarga Alumni

PMII Aceh Bentuk Ikatan Keluarga Alumni

Gema, 21 Januari 2018

PMII Aceh Bentuk Ikatan Keluarga Alumni Banda Aceh (Gema) – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bentuk Ikatan Keluarga Alumni PMII Provinsi Aceh. “Ikatan Alumni PMII secara nasional telah lama terbentuk, sementara di Aceh baru terbentuk pada awal tahun ini, namun sebelumnya para alumni PMII khsususnya di Aceh hanya berkumpul dalam wadah yang tidak formal,” sebut Asnawi M. Amin usai memimpin rapat pleno Ahad (21/1/2018), di Aula Balai Diklat Kemenag Aceh, Banda Aceh.

Pada Musyawarah I Daerah Aceh, Salman Al-Farisy terpilih sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Provinsi Aceh. “Untuk tahap awal, kami akan melakukan pendataan para alumni yang ada diseluruh kabupaten kota, baik yang mengikuti pengkaderan di Aceh maupun luar Aceh, namun dia telah berdomisili di Aceh,” ujar Salman.

Kepala Balai Diklat Kementerian Agama Aceh itu mengatakan, disamping mempersiapkan pelantikan, pihaknya juga akan merumuskan program kerja, sehingga dengan kebaradaan organisasi ini dapat melahirkan rekomendasi baik untuk internal maupun untuk masyarakat banyak.

Menurut Asnawi, Salman Al-Farisy mampu merangkul kembali para alumni PMII, khususnya di Aceh, pengalamannya sangat banyak, antara lain pernah menjadi ketua pengurus cabang PMII Kota Banda Aceh tahun 1997-1999, ketua pengurus koordinator cabang (PKC) PMII Aceh tahun 2002-2003 dan wakil sekjed pengurus besar (PB PMII) 2004-2005. (Jannah)

comments

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.