Baitul Mal Peringati Maulid Nabi

Baitul Mal Peringati Maulid Nabi

GEMA JUMAT, 09 FEBRUARI 2018

Banda Aceh (Gema)

Baitul Mal Kota Banda Aceh memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, Sabtu (7/2), di Halaman Sekretariat Baitul Mal, Jalan Malem Dagang, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh.

Acara ini dihadiri para kepala DPKA Kota Langsa, Kepala Baitumal para Sekretaris dan Kabag dan seluruh pegawai Kota Banda Aceh. Kegiatan ini diawali dengan zikir dari Group Zikir Ulee Kareng yang merupakan binaan Baitul Mal Kota Langsa.

Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh Tgk. Safwani Zainun, mengatatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita kepada baginda Nabi Muhammad SAW, selain itu kegiatan ini merupakan wadah untuk membangun silaturrahahmi antar pegawai, SKPD, dan Para Tokoh Masyarakat dan Gampong se-Banda Aceh

Dia juga menambahkan  diharapkan kedepan kegiatan seperti ini terus dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, apalagi Kota Langsa sedang menjalankan syariat Islam.

Sehingga perilaku Nabi yang penuh toleransi dan damai ini dapat kita aplikasi dalam kehidupan kita sehari hari, apa lagi kita sekarang ini umat islam sedang di uji dengan berbagai macam cobaan di berbagai belahan dunia termasuk di Aceh. Maka kita sebagai umat islam terus bersatu membantu sesasama umat.

Dalam kesempatan tersebut, kepala Baitul Mal mengatakan kegiatan ini selain ada ceramah, zikir juga ada kegiatan santunan kepada 80 orang  anak yatim berupa uang dan kain sarung.

Bantuan tersebut merupakan sebagai wujud kepedulian kita kepada anak yatim di Kecamatan Kutaraja, selain itu  dia berharap kegiatan maulid ini dapat meningkatkan pengetahuan kita kepada ajaran islam dan menumbuhkan rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW. (marmus)

 

 

 

 

comments

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.