Walikota Resmikan Masjid Maghfi rah Gano

Walikota Resmikan Masjid Maghfi rah Gano

 

GEMA JUMAT, 4 MEI 2018

Banda Aceh (Gema) – Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak. MM, Kamis (4/5) kemarin meresmikan peningkatan status meunasah dusun Gano, Gampong Lamdingin Kecamatan Kuta Alam menjadi masjid. Dengan demikian Kota Banda Aceh bertambah satu lagi masjid baru yang diberinama Masjid Maghfi rah. Shalat Jumat pertama akan dilaksanakan Jumat hari ini (4/5) dengan Khatib Drs. Tgk Ameer Hamzah dan Imam Tgk. H. Rusli M. Isa.

Wali Kota, dalam kata sambutannya mengharapkan kepada masyarakat agar memelihara dan meramaikan masjid ini sebagai pusat ibadah dan pengembangan intelektual umat. Mari kita jadikan masjid sebagai benteng syariat Islam, persatuan umat Islam dan kajian-kajian tentang keislaman untuk kita wujudkan kota Banda Aceh gemilang dan kota zikir, kata Aminullah Usman di depan para hadirin yang memenuhi halaman masjid.

Walikota juga berjanji ke depan akan membantu lagi, menurut kemmapuan yang ada. Sebab masjid sangat penting untuk tempat kita beribadah kepada Allah,ujar Walikota yang selama ini sangat mengutamakan pembangunan spiritual manusia. Maka beliau menggalakan zikir (mengingat Allah). Jika manusia sudah mengingat Allah, baru kita lanjutkan dengan pembangunan materi, kata beliau.

Menurut Wakil ketua Pembagunan Ustaz Fauzan, masjid ini telah menelan biaya sekitar Rp 1 milyar. Sekarang baru selesai satu lantai, dan selanjutnya akan diselesaikan lantai dua yang juga akan menelan biaya lebih satu milyar lagi. “Kami megimbau para donator, dermawan untuk membantu kelancaran pembangunan masjid Maghfi rah ini. Ustaz Fauzan juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota yang membantu 100 zak semen.

Sementara itu, Keuchik Gampong Lamdingin, Drs. H. Anas Nyak Bidin, MM menjelaskan; Masjid ini dibangun mengingat Masjid induk “Al- Abrar” Lamdingin tidak dapat menampung jamaah lagi. Dengan ada masjid yang baru ini, penduduk Lamdingin wilayah dusun Gano tidak perlu lagi shalat ke luar kampong sebagaimana selama ini. “Kami mengharapkan Pak Wali Kota dan Ketua DPRK dapat membantu tahapan pembangunan selanjutnya.

Hadir dalam acara tersebut atara lain; Walikota Banda Aceh, H. Aminullah, Ketua DPRK, Arif Fadillah, Kepala Badan Dayah Kota, Drs. H. Tarmizi M Daud, MAg, Ketua DKMA Aceh, Ketua MAA Kota, H. Bachtari Arahas, Ir. H. Basri A bakar, MSi, dan lain-lain. Usai acara peresmian, seluruh hadirin dipersilakan makan siang kuah beulangong. Selanjutnya shalat Dzuhur berjamaah dengan Imam perdana, Ir. H. Basri A. Bakar, MSi. Mee

comments

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.