Warga Kota Banda Aceh Diimbau Tunaikan Zakat

Warga Kota Banda Aceh Diimbau Tunaikan Zakat

 

GEMA JUMAT, 4 MEI 2018

Banda Aceh (Gema) – Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman SE Ak MM mengimbau warga Kota Banda Aceh yang hartanya sudah mencapai nisab untuk segera menunaikan zakat ke Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Hal itu disampaikan secara khusus oleh Walikota saat menyerahkan rumah yang dibangun dengan dana Zakat oleh Baitul Mal Banda Aceh sebanyak 30 unit, pada acara peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-15, dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46, di depan Kantor Keuchik Gampong Peunayong Banda Aceh, Kamis (3/4) kemarin.

“Alhamdulillah, kita dapat bantu rumah layak huni bagi warga kita yang berstatus faqir-misikin tahun ini sebanyak 30 unit,” kata Aminullah didampingi Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh, Tgk. Safwani Zainun.

Menurut Aminullah dengan semakin banyak lembaga dan orangorang kaya di Banda Aceh yang sadar akan kewajiban menunaikan zakatnya. Tentu, akan bertambah lebih banyak lagi rumah yang dibangun dan direhab oleh Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Pada kesempatan itu diserahkan beasiswa setengah penuh untuk 100 siswa sekolah tingkat SMP dan sederajat. Masing-masing siswa mendapatkan santunan sebanyak Rp 900 ribu.

Ketua Panitia Dwi Putrasyah menyebutkan, pada kesempatan ini Pemko Banda Aceh melalui SKPK terkait juga menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan kepada masyarakat gampong mulai dari peralatan gotong royong, mesin jahit, mesin pengaduk dodol, becak barang, hingga rumah.

“Hari ini kita juga menyerahkan hadiah kepada juara lomba gampong tingkat Banda Aceh yakni Gampong Peunayong yang berhak atas dana pembinaan sebesar Rp 22 juta. Dalam waktu dekat, pihak provinsi akan memverifi kasi Gampong Peunayong, dan semoga dapat masuk ke dalam tiga besar se-Aceh,”ujarnya.

Ketua TP-PKK Banda Aceh Nurmiaty AR menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam membangun gampong melalui peningkatan peran serta keluarga dan masyarakat. “Serta meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab masyarakat dalam memelihara hasil-hasil pembangunan di gampong.”

Untuk menyemarakkan peringatan acara tersebut, pihaknya turut menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat gampong terutama kaum ibu. “Seperti Lomba Tertib Administrasi PKK, Lomba Hatinya PKK, dan Lomba PAUD gampong berprestasi,” katanya. Marmus

comments

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.