Pemerintah Aceh Terjunkan Tim Safari Ramadhan

Pemerintah Aceh Terjunkan Tim Safari Ramadhan

GEMA JUMAT, 18 MEI 2018

Banda Aceh (Gema).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Pemerintah Aceh juga menerjunkan tim Safari Ramadhan ke seluruh Kabupaten/ Kota se Aceh mulai 22 Mei 2018. Tim terdiri dari pejabat SKPA, unsur dayah/ ormas dan perorangan yang dianggap mampu berjumlah 15 – 17 orang. Masing-masing tim yang di-SK-kan oleh Gubernur Aceh akan membawa misi pemerintah Aceh. Selain bersilaturrahim dengan pengurus masjid yang akan dikunjungi, tim yang ditugaskan juga akan menyerahkan insentif atas nama Pemerintah Aceh kepada imam, muazzin dan khadam masjid yang dikunjungi.

Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Aceh Zahrol Fajri, S.Ag MA dalam acara rapat  koordinasi di Aula Biro Isra, Selasa (15/5) berharap safari Ramadhan tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. “Seluruh tim harus kompak dan memberi kesejukan kepada masyarakat setempat, sekaligus mampu menyerap aspirasi dari warga,” ujarnya. Disebutkan tim Safari Ramadhan akan dilepas secara resmi pada tanggal 22 Mei mendatang oleh Gubernur Aceh.

Sementara itu Kasubbag. Ulama dan Umara Tgk. H. Sulaiman Hasan secara teknis menjelaskan tim akan diberangkatakn untuk kabupaten sesuai SK, bahkan ada yang dua dan tiga kabuapten. Contohnya Banda Aceh, Aceh Besar dan Kota Sabang serta Aceh Utara, Lhokseumawe dan Bireuen masing-masing dilaksanakan oleh satu tim selama tiga malam. Demikian pula untuk Pidie dan Pidie Jaya, Subulussalam dan Singkil untuk dua malam berturut-turut. Tiap malam, tim membagikan diri untuk tiga masjid yang sudah ditetapkan bersama Kantor Depag atau Dinas Syariat Islam kabupaten.

“Untuk penceramah saya berharap tidak menyinggung masalah khilafiyah dan pertentangan dalam masyarakat, tapi membawa pencerahan yang menyejukkan. Gunakan bahasa yang santun dan dimengerti oleh jamaah,” kata Sulaiman mengingatkan. Bas

 

 

comments

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.