BNN Dorong Lahirnya Gampong Zero Narkoba

BNN Dorong Lahirnya Gampong Zero Narkoba

GEMA JUMAT, 13 JULI 2018

Banda Aceh (Gema) – Mendukung komitmen Walikota Banda Aceh mewujudkan Banda Aceh Gemilang Tanpa Narkoba, yang terus dikampanyakan intensif oleh BNN Kota Banda Aceh, BNN Provinsi Aceh mendukung penuh sekaligus mendorong segera lahirnya Gampong Zero Narkoba di Kota Banda Aceh.

Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser, MH menyebutkan perlunya ditetapkan Gampong sebagai role model dalam pelaksanaan Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Sehingga seluruh stakeholder terkait dapat diarahkan untuk mendukung terwujudnya kawasan gampong sebagai ‘Gampong Zero Narkoba’ di Kota Banda Aceh.

Pernyataan itu disampaikannya ketika melakukan kunjungan ke kantor BNNK Banda Aceh di Gampong Beurawe Kuta Alam, 10/07/2018.

“Bukan kegiatan sensus ada tidaknya pemakai, tetapi bagaimana kita menangani yang sudah ada dan bekerja mencegah untuk tidak ada lagi,” kata Faisal Abdul Naser.

Menurutnya upaya ini harus berani dilakukan agar kita mendapatkan gampong binaan yang tidak ada penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNNK Banda Aceh menyambut baik dukungan dan dorongan Kepala BNNP Aceh, apalagi Banda Aceh sebagai ibukota yang harus mendapat perhatian bersama.

“Alhamdulillah komitmen Walikota sangat mulia, kami akan bekerja keras bisa merealisasikan itu apalagi mendapat dukungan BNNP,”  kata Hasnanda Putra.

Direncanakan pencanangan “Gampong Zero Narkoba” di Kota Banda Aceh” diharapkan dapat disampaikan pada momentum peringatan Puncak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Aceh di Kota Banda Aceh.

Sementara itu, Keuchik Lamjabat Kecamatan Meuraxa Armia menyambut baik rencana tersebut dan mendukung penuh masuknya Lamjabat sebagai salah satu gampong yang diusulkan sebagai Gampong Zero Narkoba.

“Kami mendukung penuh dan sangat berkeinginan Gampong Lamjabat dapat dipilih oleh BNN sebagai Gampong Zero Narkoba,” kata Armia.

Keberhasilan pelaksanaan nantinya sangat tergantung partisipasi semua warga, disamping dukungan stakeholder terkait.

“Selama ini belum ada yang berani menciptakan Gampong Zero Narkoba, kita harus siapkan konsep dan aksi agar Gampong yang kita pilih itu benar-benar tidak ada penyalahgunaan Narkoba,” pungkas Faisal Abdul Naser. SMH/Rel

 

comments

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.