AS akan Hancur Jika Berperang dengan Iran

AS akan Hancur Jika Berperang dengan Iran

GEMA JUMAT, 27 JULI 2018

Tehran ( Gema) – Pemimpin Militer Kurdi Iran Qassem Soleimani memperingatkan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump agar tidak berperang melawan Teheran. Dia menegaskan, perang dengan Iran akan menghancurkan semua yang dimiliki Paman Sam.

“Anda tahu jika perang ini akan menghancurkan semua yang Anda miliki. Anda bisa memulai perang ini tapi kami yang akan menentukan akhirnya,” kata Qassem Soleimani.

Dia juga meminta Presiden Trump untuk jangan lagi menebarkan ancaman kepada masyarakat dan pemimpin Iran. Soleimani menegaskan, AS sudah tentu mengetahui kekukatan Iran di kawasan serta kemampuan Teheran dalam perang asimetris.

“Kami akan bertindak dan itu pasti akan bekerja. Kami berada dekat Anda ditempat yang tidak bisa Anda bayangkan,” kata Qassem Soleimani sambil menantang AS untuk memulai perang terbuka kontra Iran.

Sebelumnya, Presiden Trump mengatakan, Iran akan sangat menderita jika berani mengancam dan menantang AS. Iran, kata Trump, akan jatuh seperti negara-negara lain sebelumnya yang pernah melawan AS.

“Jangan pernah mengancam Amerika Serikat, atau Anda akan menghadapi akibat seperti yang diderita beberapa negara lain sepanjang sejarah. Kami bukan lagi negara yang tunduk pada kalimat gila tentang kematian dan kekerasan dari Anda. Berhati-hatilah!” kata Trump dalam pesan kepada Rouhani (REPUBLIKA.CO.ID)

 

comments

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.