Hafal Empat Juz akan Dihadiahi Umrah

Hafal Empat Juz akan Dihadiahi Umrah

GEMA JUMAT, 27 JULI 2018

BANDA ACEH – Ketua Yayasan Nurun Nabi Aceh, Tgk H Jamhuri Ramli SQ MA mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan hadiah umrah kepada murid Sekolah Dasar Tahfidzul Quran (SDTQ) Nurun Nabi yang berhasil menghafal empat juz al-Quran. SDTQ itu  berlokasi di kawasan Lambhuk Ulee Kareng Banda Aceh.

“Konsentrasi pendidikan kita adalah melahirkan hafidz-hafidzah yang berakhlakul karimah. Target kami untuk pendidikan tingkat dasar ini mampu menghafal empat juz. Siapa yang lebih cepat sampai hafalannya insyaallah akan mendapatkan hadiah umrah,” terang Tgk Jamhuri, Selasa (24/7).

Tgk Jamhuri yang juga imam Mesjid Raya Baiturrahman itu mengisahkan bahwa keinginan mendirikan sekolah agama yang berfokus pada pendidikan al-Quran itu merupakan keinginan dan cita-cita orang tuanya dulu. “Orang tua saya mewakafkan tanah ini untuk dijadikan tempat ibadah, dengan izin Allah saya selaku anaknya telah mewujudkan cita-cita itu dengan mendirikan sekolah tahfidzul quran,” terang dia.

Kepada mayarakat umum dan para wali murid, Tgk Jamhuri menyatakan bahwa semua pihak tidak perlu khawatir terhadap masa depan anak-anaknya yang berkonsentrasi pada al-Quran. “Kepada siapa saja yang mendalami al-Quran tidak perlu khawatir terhadap masa depan. Insyaallah dan dengan izin Allah akan baik,” terang dia.

Sekolah Dasar yang berkonsentrasi pada penghafalan al-Quran itu baru diresmikan Selasa (17/7) pekan lalu. Peresmian yang ditandai dengan pemukulan Rapai Pasee itu ikut dihadiri Wakil Walikota Banda Aceh, Drs H Zaenal Arifin selaku pembina SDTQ, mantan Bupati Aceh Besar Dr Bukhari Daud, mantan Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE serta sejumlah undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, Tarmizi M Daud S.Ag M.Ag atas nama Walikota Banda Aceh saat meresmikan SDTQ itu mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung berdirinya SDTQ yang dinilai sesuai dengan program Banda Aceh Gemilang.

“Dengan hadirnya SDTQ Nurun Nabi ini kita harapkan progam Banda Aceh gemilang dengan target 1000 hafizd al-Quran bisa terwujud. Nanti mereka-mereka yang hafal lima juz ke atas akan diupayakan untuk mendapatkan beasiswa,  yang hafal 20 juz kita upayakan beasiswa dalam dan luar negeri dengan syarat-syarat tertentu,” jelas Tarmizi. (kur)

 

comments

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.