Tanpa Narkoba Itu Keren

Tanpa Narkoba Itu Keren

Gema Jumat 21 September 2018

Dewan Koordinasi Nasional Generasi Muda Desa Nusantara membentuk kader anti narkoba di Aula Madani Balai Kota Banda Aceh. Kegiatan berlangsung dua hari dari tanggal 17 – 18 September 2018 dengan jumlah peserta 400 orang dibagi dua kelas dari berbagai kalangan di seluruh Kota Banda Aceh.

“Tujuan kegiatan ini adalah menyiapkan mental dan meningkatkan pengetahuan pemuda dengan berbagai pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dalam wadah gerakan pencegahan yang terintegrasi dengan program pemerintah,” jelas ketua Panitia Generasi Muda Desantara Kamisna, Senin (17/9) di Banda Aceh.

Kelas satu, terdiri dari kecamatan Syiah Kuala, Kecamatan Kuta Alam, Kuta Raja, Meuraxa, BM Ikan, Akademisi Farmasi, KNPI Banda Aceh, PMII, IPPNU, IPNU, Fatayat, Ansor, Dayah Markas Al Islah Al Aziziyah, Bem UIN, Bem USK, Mahasiswa pendaftaran umum. Semntara hari kedua diikuti oleh Pemuda Kecamatan Lueng Bata, Kecamatan Baiturrahman,  Ulee Kareng, Banda Raya, Jaya Baru, Bem USM, Bem Unmuha, GPPI, Gergana, MPI, Pemuda Mualimin, Gema MA dan mahasiswa yang mendaftar umum.

Kegiatan turut dibekali oleh beberapa narasumber diantaranya: Kemenpora RI, Dispora Kota Banda Aceh, BNNP Aceh dan MPU Kota Banda Aceh. “Komunikasi hanya alat untuk mensugesti agar orang berubah menjadi lebih baik, jangan asingkan pecandu narkoba, tetapi bina dia, ajak ke jalan yang lebih baik,” jelas narasumber dari MPU Banda Aceh, Tgk H Amri M Ali. (Jannah)

comments

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.