Walikota Lantik Geuchik Gampong Prada Marzuki Ibrahim

GEMA JUMAT, 1 FEBRUARI 2019

Gema – Banda Aceh.

Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman melantik geuchik Gampong Prada Kecamatan Syiah Kuala H. Marzuki Ibrahim, SE. Ak periode 2019 – 2025, kemarin Kamis (31/1) bertempat di halaman Masjid Besar Al Hidayah.  Marzuki Ibrahim terpilih sebagai Geuchik Gampong Prada dalam Pilkades 9 Desember 2018 lalu dari dua calon lainnya yaitu Darmawan dan Firman, menggantikan Drs. H. Hasanuddin A. Latief, MM.  Marzuki sebelumnya bekerja di Bank Duta Lhokseumawe dan pernah sebagai Manager Bisnis Bank Danamon Banda Aceh.

Dalam sambutannya, pria kelahiran Lhoksukon, 8 Maret 1965 ini siap mendukung program pemerintah Kota Banda Aceh, terutama membenahi adminsitrasi gampong dan program-program lain, guna mewujudkan Kota Gemilang dalam bingkai syariah. Oleh karena itu ia berharap dukungan semua elemen masyarakat gampong untuk menyukseskan program-program Walikota. Terkait program pemberantasan narkoba, Marzuki berjanji akan melakukan koordinasi dengan BNN dan instansi terkait lainnya seperti sosialisasi dan upaya-upaya pencegahan, sehingga gampong Prada bebas dari narkoba dan sejenisnya.

Untuk tahun pertama, selain akan melakukan pembenahan administrasi gampong, pencatatan kependudukan, juga program pemberdayaan. Dari segi pembangunan fisik, gampong Prada ini sudah agak lumayan, tinggal lagi memperkuat program pemberdayaan ekonomi seperti pelatihan kerajinan dan lain-lain jangan sampai terputus,” ujar suami Dr. Hj. Sulastri, MSi saat diwawancarai usai pelantikan. Begitupun isterinya yang resmi sebagai ketua PKK Gp. Prada juga akan mendukung dan memperkuat program parenting bagi remaja putri yang akan menikah, kerjasama dengan Unsyiah termasuk program kebersihan dan pengelolaan limbah plastik. 

Sementara itu Walikota Banda Aceh dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada geuchik sebelumnya yang menjabat selama dua periode dan berharap kepada geuchik yang baru dilantik agar mendukung program-program Kota Banda Aceh serta dapat membawa perubahan positif khususnya dalam membangun Gp. Prada, dengan menjalin kerjasama baik dengan pemerintah daerah/kota maupun propinsi. Bas

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!