Ahlan Wa Sahlan seluruh Santri

GEMA JUMAT, 15 NOVEMBER 20198

Ketua Panitia Pelaksana FESTIVAL ANAK SALEH INDONESIA (FASI) XI  tingkat provinsi ustadz  H. Mubashshirullah, Lc. M.Ag menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan pada tanggal 15-17 November 2019 seluruh persiapan yang berkaitan dengan pelaksanaan sudah mencapai 100 % untuk perhelatan acara 2 tahunan. Seluruh peserta akan diinapkan dibeberapa titik yaitu di DAKA Hotel, Jeumpa Hotel, Wisma Mentari, BKKBN dan Gedung LPTQ komplek keistimewaan Aceh. Tema yang di usung kali ini adalah: BISA JUARA SATU ( Bina santri jujur, Arif, Ramah, Sabar dan Tulus).

Kemudian arena lomba juga memakai beberapa gedung dan masjid diantaranya Masjid Raya Baiturrahman, Masjid Al Badar Lampineung, Gedung Anjong Mon Mata, Aula BKKBN, Aula SKB, Aula Gedung LPTQ, dan arena ini tidak jauh dari penginapan peserta sehingga memudahkan mobilisasi peserta ke tempat arena acara.

FASI XI tingkat provinsi melombakan 7 cabang yaitu; Tartil Al Qur’an, Tilawah Al-Qur’an, Adzan dan Iqamah, Tahfizd Juz Amma, Nasyid Islami, Cerdas Cermat Al Qur’an, Peragaan Shalat, Kaligrafi, Mewarnai dan Ceramah Agama dan masing-masing cabang dibagi tiga tingkatan yaitu Taman Kanak Al Qur’an (TKA), Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) dan Ta’limul Qur’an Lil Aulad (TQA). Kemudian peserta yang mengikuti FASI tingkat provinsi adalah yang telah mengikuti seleksi tingkat  Kab/Kota.

Dalam open ceremony FASI XI 2019 juga turut akan diberikan Anugerah BKPRMI kepada Bupati/Walikota yang memiliki kepedulian terhadap keberadaan TPA dan juga akan ada Anugerah BKPRMI kepada tokoh yang sangat peduli terhadap TPA dan Ustadz yang mendidikasikan hidupnya untuk TPA.

Peserta FASI XI tingkat provinsi tahun 2019 akan diikuti 1000 lebih peserta dari 23 Kab/Kota Se Aceh dan insya Allah pembukaan akan dilangsungkan pada tanggal 16 November 2019 di Anjong Mon Mata pukul 08.00 Wib oleh Plt. Gubernur Aceh.

Seluruh anggaran dari pelaksanaan FASI XI ini berasal dari Dinas Syariat Islam Aceh dan para juara akan diberangkatkan pada FASI tingkat nasional di Palangkaraya Kalimantan Tengah tahun 2020 bila anggaran memungkinkan.Wallahu a’lam Bishawab

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!