Ashabul Kahfi Sydney Peringati Milad ke 20

GEMA JUMAT, 14 DESEMBER 2018

Gema – Sydney. Ashabul Kahfi Islamic Centre (AKIC) sebuah organisasi pendidikan Islam Indonesia di Sydney, 2 Desember 2018 lalu memperingati tahun kelahiran (milad) ke 20 dengan tema : “Mempersiapkan Generasi yang Berakhlaq di Era Millennial”  bertempat di Korean Society Hall, Croydon Park NSW, Australia. Menurut release yang dikirim Teuku Aulia Geumpana, Ph.D (Student at School of Computer Science Engineering UNSW), selain mengadakan aneka perlombaan bagi anak-anak, jumpa tokoh dan temu ramah, acara tersebut juga dirangkai dengan  Tabligh Akbar dengan penceramah Ustadz Ari Aldrianzah dari Iqro’ Foundation.

Dalam ceramahnya, Aldrianzah menekankan pentingnya peranan orang tua dalam membentuk karakter generasi muda Islam di Australia. “Pada zaman millennial seperti sekarang ini, arus informasi yang datang menghampiri generasi muda Islam sudah sangat sulit untuk dibendung. Terlebih lagi, bagi masyarakat muslim yang hidup di negeri minoritas seperti Australia”, paparnya. Karena itu sangat penting bagi setiap keluarga muslim di Australia untuk bahu membahu menjaga dan mengarahkan anak-anaknya dengan menanamkan karakter Islam yang kuat pada diri anak-anak semenjak dini.

Selanjutnya, pendiri AKIC, Dr. Teuku Chalidin Yacob, melaporkan bahwa dalam sesi diskusi, berbagai ide dan saran bermunculan dari para alumni. Di antaranya penggunaan media sosial sebagai salah satu cara meningkatkan diseminasi informasi kegiatan-kegiatan AKIC, baik itu untuk keperluan kampanye dakwah di dunia maya atau untuk mengundang para alumni AKIC ikut berpartisipasi aktif di setiap kegiatan AKIC.

Tiga kata kunci dalam diskusi tersebut terfokus kepada peluasan tanggung jawab organisasi yang melibatkan kaum muda, pelibatan kembali para alumni AKIC dan perwujudan organisasi AKIC sebagai sebuah wadah milik bersama yang bersifat independen. Diskusi alumni ini berhasil melahirkan sebuah forum bersama untuk alumni AKIC (AKIC Alumni Joint Forum) dengan tujuan mendukung segala kegiatan AKIC dalam mencapai cita-citanya mendirikan pusat ilmu dan dakwah Islam (Islamic Centre) di Sydney, Australia. Bas

 

 

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!