Banda Aceh Juara Umum Festival Anak Saleh Indonesia X

Gema Jum’at, 23 Desember 2016

Banda Aceh (Gema) -Festival anak Saleh (FASI) X Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) tahun 2016 tingkat provinsi Aceh resmi di tutup oleh Gubernur Aceh yang diwakili oleh staf ahli Gubernur bidang Keistimewaan IR. H. Helvizar Ibrahim, M.Si di aula Mahkamah Syar’iyah komplek keistimewaan
Aceh.

Tema yang di angkat dalam FASI X kali adalah “BINA JUARA” Bina Santri,Jujur,Arif dan Rahmah. Ketua BKPRMI Aceh, H Akhyar Mag mengatakan khafi lah Banda Aceh keluar sebagai juara umum dalam ajang dua tahunan. Ini kali keempat secara berturut Banda Aceh meraih prediket juara umum”, ujarnya kepada Gemas Baiturrahman, Kamis (22/12) kemarin.

Menurutnya, santriwan dan santriwati yang juara 1 dan III akan diseleksi kembali oleh LPP TKA BKPRMI Aceh untuk Aceh tingkat FASI Nasional di Banjarmasin Kalimantan Selatan September 2017 mendatang. Lebih lanjut, Akhyar menjelaskan ada sebanyak 16 cabang yang di berlombakan yang di ikuti 16 Kab/Kota se Aceh pada FASI kali ini diantaranya; Cerdas Cermat,Terjemah Lafhziah , Peragaan , Sholat, Nasyid Islami, Azan, Pidato, Cerita Islami, Mewarnai, Kaligrafi ,Tahfizh, Tilawah, Menggambar dan Tartil.

Sementara itu, Gubernur Aceh yang di wakili Staf ahli Gubernur bidang Keistimewaan pada saat membuka dan menutup acara FASI X mengafresiasi pelaksanaan FASI ini karena tantangan kita hari ini adalah sangat komplek dan amat berat terutama yang berkaitan dengan generasi akan datang,oleh sebab itu BKPRMI telah mengambil bagian penting untuk menghadapi tantangan tersebut lewat ajang penyelenggaraan FASI bertujuan mempersiapkan anak yang saleh dan salehah. Ketua panitia FASI X 2016, Azhar Mukhtar meminta agar Gubernur Aceh dapat menganggarkan 45 santriwan dan santriwati di tambah official untuk dapat di berangkatkan ke Nasional, proposal keberangkatan ke nasional sudah di masukkan ke Gubernur Aceh via BIRO ISRA.

Pemberangkatan FASI Nasional tahun – tahun sebelumnya belum dapat dukungan anggaran sehingga panitia kesulitan dalam pemberangkatan, tutur Azhar Mukhtar. Berikut 10 besar juara FASI X tahun 2016; Kota Banda Aceh,Aceh Besar,Pidie,Aceh Barat,Subulussalam, Simeulue, Aceh Tamiang,Bireuen,Sabang dan Bener Meriah.Rel/Marmus

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!