Blang Oi Juara Masjid Kota Banda Aceh

GEMA JUMAT, 7 DESEMBER 2018

Banda Aceh – Gema. Masjid Syeikh Abdurrauf Blang Oi Kecamatan Meuraxa ditetapkan sebagai juara pertama Lomba Kebersihan dan Ketertiban Masjid se Kota Banda Aceh tahun 2018.  Sementara juara kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh Masjid Al Wustha Jeulingke Kecamatan Syiah Kuala dan Masjid  Al A’la Cot Mesjid  Kecamatan  Lueng Bata. Juara Harapan I dan II berhasil diraih oleh Masjid Al Furqan Beurawe kecamatan Kuta Alam dan Masjid As Shadaqah Lamlagang Kecamatan Baiturrahman.

Pengumuman para juara dibacakan ketua tim penilai Ir H. Basri A. Bakar, MSi pada acara malam Zikir dan Tausiyah di Pendopo Walikota Banda Aceh, Jumat (30/11). Hadir pada acara tersebut Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM untuk memberi sambutan dan menyerahkan hadiah uang tunai dan plakat. Kepada masing-masing pemenang diberikan uang pembinaan, yakni juara I Rp 15 juta, Juara II Rp 12,5 juta, Juara III sebesar Rp 10, juta serta Harapan I Rp 7,5 juta dan Harapan II Rp 6 juta.

Dalam sambuatannya, walikota berharap agar masjid yang telah berhasil memperoleh juara agar dapat mempertahankan dan berusaha ke arah yang lebih baik lagi. “Selama ini kebanyakan masjid masih belum bersih, kurang jamaah dan manajemen yang masih perlu ditata,” ujarnya.

Seperti tahun lalu, tahun ini Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh menyelenggarakan lomba masjid yang diikuti 9 masjid yang diusulkan oleh 9 kecamatan dalam wilayah hukum Kota Banda Aceh. (Bas)

 

 

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!