Forsimas Bentuk Lembaga Masjid Dunia

GEMA JUMAT, 12 OKTOBER 2018

Forum Silaturrahim Kemakmuran Masjid Serantau (Forsimas) membentuk lembaga kemasjidan baru bertaraf dunia yang diberi nama World Masjid Foundation (WMF) dengan memilih dan menetapkan Dr Mohammad Nawar bin Arifin sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) untuk periode lima tahun mendatang.  Pemilihan tersebut berlangsung dalam musyawarah khusus Forsimas yang berlangsung 4 – 6 Oktober 2018 di Pusat Latihan Islam (PLI) Kundasang Kota Kinabalu – Sabah Malaysia. Mohammad Nawar merupakan ketua perwakilan Forsimas Kuala Lumpur sedangkan Prof Dr H. Rusydi Ali Muhammad masih tetap sebagai Ketua Forsimas sejak Sekjen pertama HM. Hasan Basry yang meninggal 2 Nopember 2017 lalu.

Dalam musyawarah yang dihadiri oleh beberapa wilayah perwakilan Forsimas seperti Malaysia, Thailand, Kamboja, Indonesia (Banda Aceh, Jakarta, Cirebon dan Bekasi) ikut membahas struktur baru Forsimas. Dari Aceh sendiri hadir utusan sebanyak 10 orang termasuk Sekretaris Forsimas Pusat Basri A. Bakar yang juga Pembina Tabloid Gema Baiturrahman.  Dalam struktur baru tersebut, terdapat Badan Utama dan Badan Khusus Forsimas. Badan Utama terdiri Sekretariat Pusat yang berkedudukan di Banda Aceh, International Masjid Council (IMC) dan General Assembly.  Sedangkan Badan Khusus terdiri Masjid Care, Muslimat Masjid, Training Centre dan Pemberdayaan  Ekonomi.

Acara peresmian musyawarah Forsimas dibuka langsung oleh Dato Sri Dr Hasbullah, pengarah Majelis Ugama Islam Sabah (MUIS). Dalam sambutannya, Hasbullah berharap Forsimas ke depan mampu membuat program-program yang lebih bermanfaat untuk ummat Islam sedunia. Bas

 

 

 

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!