Giliran masjid baitul musyahadah Dikunjungi tim Safari

Banda aceh – Gema

Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Banda Aceh kembali melanjutkan programnya. Kali ini, tepatnya Rabu malam (8/7/2015) atau 21 Ramadhan 1436 H, tim yang dipimpin langsung Walikota Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE menyambangi Masjid Baitul Musyahadah, Gampong (Desa) Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh.

Dalam tim, juga ikut serta Wakil Walikota, Drs H Zainal Arifin, Sekdakota Ir Bahagia DiplSE, para Asisten dan seluruh Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh. Seperti biasa, disetiap Masjid yang disinggahi, tim menyerahkan dana kemakmuran Masjid sebesar Rp. 10 Juta. Untuk Masjid Baitul Musyahadah, dana kemakmuran ini diserahkan Wakil Walikota kepada pengurus Imam Masjid, Tgk Ghazali.

Tim juga mengikutsertakan penceramah yang memkan tausiah singkat seusai shalat Isya berjamaah. Adalah Ustad Fakhruddin Lahmuddin yang ditunjuk menyampaikan siraman rohani di Masjid yang dikenal dengan Masjid Kupiah Meukutop ini.

Kata Ustad Fakhruddin, salah-satu nilai yang didapat dari ibadah puasa adalah nilai solidarititas atau ukhuwah islamiyah. Katanya, nilai ini tercermin dari Rasulullah SAW yang selalu memperbanyak sadaqah di bulan puasa.

“Begitu juga dengan kita, di Ramadhan ini kita banyak memberikan sadaqah, seperti yang telah dilakukan Rasulullah,” ujar sang Ustad. Katanya lagi, bagi orangorang yang mampu, Ramadhan mengajarkan bagaimana rasanya menahan lapar dan haus.

“Ini mengingatkan kita kepada mereka yang tidak mampu yang setiap harinya menahan lapar, sehingga kita terdorong untuk saling berbagi dengan mereka,” tambah mantan Ketua MPU Aceh Besar ini. (adv)

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!