Gubernur: Jangan Pernah Lupakan Sejarah Perdamaian Aceh

 

Gema JUMAT, 20 November 2015

Banda aceh (Gema)– Gubernur Aceh dalam kata sambutan yang dibacakan oleh Dr Muzakkar A Gani SH, MSi mengingatkan kepada masyarakat agar sejarah perdamaian yang telah diraih dengan susah payah tidak dilupakan oleh generasi yang akan datang karena ia merupakan guru dalam mencapai kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Aceh.

“Inilah yang menjadi alasan utama mengapa kita selalu memperingati Perdamaian Aceh setiap tahunnya. Sejarah tidak boleh dilupakan, karena ia merupakan pembelajaran yang terbaik bagi kita dalam melanjutkan kehidupan selanjutnya,” katanya.

Menurut Gubernur, Pemerintah Aceh tetap dan akan terus berupaya sekuat tenaga agar hakikat dari perdamaian yakni kesejahteraan dan kemakmuran— dapat tercapai. “Pemerintah dalam hal ini tentu tidak dapat bekerja sendiri. Dibutuhkan keterlibatan dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam upaya mewujudkan capaian pembangunan sebagaimana yang menjadi cita-cita kita semua,” katanya.

Gubernur mengatakan, sejak ditandatanganinya MoU Helsinki 10 tahun yang lalu, masyarakat Aceh sudah dapat merasakan lansung manfaat dari perdamaian. “10 Tahun Ini bukanlah waktu yang sangat singkat, namun tidak dapat pula dikatakan terlalu lama. Dengan kata lain, usia perdamaian Aceh masih sangat muda,” ujarnya.

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!