IPHI Aceh Perjuangkan Kuota Haji Tambahan

GEMA JUMAT, 11 MEI 2018

Banda Aceh (Germa) – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Regional I Sumatera akan dibuka secara resmi Jumat malam nanti (11/5) oleh Gubernur Aceh Drh Irwandi Yusuf MSc di aula Jeddah Asrama Haji Banda Aceh. Acara tersebut ikut dihadiri Sekjen PP-IPHI H. Samidin Nasir berserta beberapa pengurus IPHI pusat dan perwakilan IPHI se-Sumatera. Tema yang diusung dalam Rakernas XIV  adalah “Meningkatkan Kontribusi IPHI untuk Kemaslahatan Ummat dan Kokohnya NKRI”.

Menurut  Ketua Panitia Dr H. Bustami Usman, MSi dalam Rakernas IPHI nanti diharapkan menghasilkan beberapa kesimpulan dan rekomendasi untuk menjadi masukan bagi pemerintah terutama dalam pengelolaan haji. Salah satunya memperjuangkan dan menyarankan kepada pemerintah agar melakukan loby kepada pemerintah Arab Saudi untuk tambahan kuota haji bagi jamaah Indonesia khususnya Aceh.

Disebutkan peserta yang akan hadir termasuk pengurus DPW-IPHI Aceh dan DPD-IPHI kabupaten / kota mencapai 400 orang lebih. Mereka akan diinapkan di Asrama Embarkasi Haji Banda Aceh.  Untuk menyemarakkan dan mempublikasikan even nasional tersebut, beberapa baliho dan spanduk sudah dipasang di berbagai jalan protokol. Rakernas kali ini juga dirangkai dengan tasyakur Harlah IPHI ke 28 pada Sabtu malam, sedangkan pada hari Minggu (13/5) akan dilanjutkan dengan Musyawarah Wilayah DPW-IPHI Aceh untuk pertanggung jawaban pengurus periode 2012 – 2017 sekaligus memilih pengurus periode berikutnya.

Ketua DPW-IPHI Aceh Drs H. Sulaiman Abda, MSi menjelaskan selama masa kepemimpinannya telah melakukan serangkaian program antara lain membangun gedung IPHI Aceh di Jl Tgk Kuta Karang Kuta Alam. Selain itu bersama pemerintah Aceh dan DPRA melakukan pendekatan dengan pihak maskapai Garuda, Kementerian Agama, Dubes Arab Saudi untuk bisa memberangkatkan jamaah umrah via bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh langsung ke Jeddah atau Madinah. “Jadi kita meminta kepada pihak travel agar tidak lagi memberangkatkan jamaah umrah via Sumatera Utara atau Kuala Lumpur,” tegasnya. Ke depan ia juga berharap pengurus IPHI diberi kesempatan menjadi petugas haji daerah (TPHD) menimal 3 orang setiap tahun. Baskar

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!