Irwandi Paparkan Potensi Investasi di Depan Pengusaha dan Duta Besar

GEMA JUMAT, 17 NOVEMBER 2017

Jakarta (Gema) – Gubernur Aceh drh. Irwandi Yusuf, M.Sc memaparkan sejumlah prospek kerja sama investasi

Aceh di depan pengusaha dan Duta Besar dalam acara Aceh Investment Forum- Trade, Tourism dan Investment, di

Shangri-La Hotel Jakarta, Kamis (16/11).

Kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu tersebut turut dihadiri Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI Thomas Lembong, Perwakilan Menteri Perdagangan RI, Perwakilan Kemenko Bidang Perekonomian RI, Perwakilan Kementerian Pariwisata, Sejumlah Duta Besar Negara sahabat, serta Anggota DPR Firmadez.

Selain itu Wakil Ketua DPRA Teuku Irwan Djohan, para Bupati dan Walikota se-Aceh, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh, Iskandar, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin, Kepala SKPA terkait, dan pengusaha.

Irwandi menjelaskan, ada empat sektor yang menjadi prioritas investasi di Aceh masing-masing agroindustri, infrastruktur dan energi, pengembangan pariwisata dan pengembangan kawasan. Irwandi menyebutkan untuk sektor agroindustri, Aceh memiliki sumber daya alam yang besar, antara lain sawit dan kopi, Aceh merupakan salah satu produsen sawit terbesar di Indonesia.

“Saat ini Aceh memiliki 45 perusahaan CPO, untuk itu kami mengundang saudara membangun hilirisasi industry sawit, karena kita tidak ingin lagi mengekspor CPO, tapi produknya melalui refi nery,,” ujar Irwandi.

Selanjutnya kata Irwandi, Aceh dikenal sebagai produsen kopi terbaik dunia, dengan varian robusta dan Arabica. Gayo, sebut Irwandi merupakan penghasil kopi Gayo Arabika yang ditanam secara organik oleh petani sehingga tidak merusak lingkungan. Marmus/Rel

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!