Lailan Fajri Saidina Pimpin Dewan Dakwah Lhokseumawe

GEMA JUMAT, 18 JANUARI 2019

Lhokseumawe (Gema)

Lailan Fajri Saidina resmi memimpin Dewan Dakwah Kota Lhokseumawe periode 2018-2021. Lailan bersama pengurus lainnya dilantik oleh Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan MCL MA di Aula Walikota Lhokseumawe, Selasa (15/1) malam.

“Dewan Dakwah hadir untuk membentengi aqidah ummat dari upaya pendangkalan dan mempererat ukhuwah dengan sesama Ormas dan lembaga dakwah yg ada. Semua itu dalam rangka mewujudkan jalannya syariat Islam yang bermuara kepada kemaslahatan ummat,” kata Tgk Hasanuddin, dalam sambutnyan.

Ia menambahkan, Dewan Dakwah Lhokseumawe juga harus terus berbuat meskipun terasa kecil pada penilaian manusia. Apalagi Aceh sudah berlaku Syariat Islam, jadi banyak hal yang harus dikerjakan.

“Dewan Dakwah Lhokseumawe dapat bersinergi dengan ormas islam lainnya dan pantang surut untuk kemajuan Islam, karena Allah bersama kita,” kata Tgk Hasanuddin.

Sedangkan, Walikota Lhokseumawe berharap kehadiran Dewan Dakwah ini dapat memberikan kontribusi besar demi pembangunan Lhokseumawe. Dan Pemerintah Kota Lhokseumawe akan membantu program-program yang akan dijalankan dalam membangun masyarakat.

“Dewan Dakwah ini akan menjadi salah satu mitra pemerintah kota khususnya dalam pelaksanaan syariat islam secara kaffah. Hal ini sesuai dengan visi misi kami dalam rangka mewujudkan kota Lhokseumawe bersyariat, sehat, cerdas dan sejahtera. Dan dukungan dari semua pihak khusunya pengurus Dewan Dakwah yang baru dilantik sangat diharapkan,”kata Walikota yang diwakili oleh Tgk H Ramli Amin M.Kom.I, yang juga Ketua Majelis Syura DD Lhokseumawe.

Walikota mengatakan, saat ini berbagai masalah melanda masyarakat diantaranya peredaran narkoba, pergaulan bebas, pendangkalan akidah dan persolan lainnya. Oleh karena itu kehadiran Dewan Dakwah dapat menjadi patner kerja pemerintah untuk dapat berperan aktif dalam memperbaiki kondisi ummat khususnya dalam perbaikan akhlak.

“Disisi lainnya, kami mengharapkan kepada pengurus untuk dapat menyusun program kerja yang bebar-benar dibutuhkan ummat. Dan pemerintah kota akan membantu baik moril maupun materil semoga dapat bersama-sama membangun Kota Lhokseumawe ke arah yang lebih baik,”pungkasnya. (rel/sayed)

Ket :

Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh, Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan MCL MA melantik Pengurus Daerah Dewan Dakwah Kota Lhokseumawe di Aula Walikota Lhokseumawe, Selasa (15/1/2019) malam.

DOK/DDA

Mencetak Kader Penegakan Syariat Islam Lewat Program Diniyah

Banda Aceh (gema)

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bertekad untuk mencetak sebanyak mungkin kader penegakan syariat Islam melalui program pendidikan diniyah, baik di sekolah umum maupun agama.Hal tersebut disampaikannya dalam sambutannya usai mengukuhkan Pengurus Diniyah Al-Amin MIN 10 Banda Aceh, Kamis (17/1) di halaman sekolah yang terletak di Gampong Punge Blang Cut itu.

Sebelumnya, program diniyah ini telah diterapkan di seluruh sekolah umum mulai dari tingkat SD dan SMP sederajat. Dan sejak akhir tahun lalu, bekerjasama dengan kantor kementerian agama mulai diterapkan di seluruh madrasah ibtidaiyah se-Banda Aceh.

“Lewat program diniyah, pendidikan agama yang telah berlangsung di MI selama ini akan kita perkuat lagi. Tujuannya untuk mencetak sebanyak mungkin kader penegakan syariat Islam di Banda Aceh,” kata Aminullah.

Menurutnya, jika pondasi agamanya sudah kuat sejak dini, maka generasi muda akan jauh dari pengaruh Narkoba, pergaulan bebas, dan kenakalan remaja lainnya. “Ananda sekalian jangan pernah mendekati Narkoba, karena itu akan menghancurkan masa depan kalian,” pesan wali kota.

“Jangan sampai juga ikut-ikutan balapan liar. Selain dapat menggangu orang lain juga membahayakan diri sendiri. Kemudian jaga diri agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang ujung-ujungnya hanya akan merugikan diri sendiri,” pesannya lagi seraya mengharapkan setiap orangtua agar pro aktif menjaga anak-anaknya.

Kepada dewan guru, khususnya pengurus diniyah yang baru dikukuhkan, Aminullah berharap agar terus meningkatkan pengetahuan tentang metodologi pembelajaran diniyah, sehingga dapat dipahami secara tepat dan mendalam oleh anak didik.

“Kami ucapkan selamat kepada Pengurus Diniyah Al-Amin MIN 10 Banda Aceh yang bari. Semoga dapat melaksanakan tanggung jawab dan kewenangannya yang merupakan bagian penting untuk mendidik anak-anak Banda Aceh dengan nilai-nilai Islami yang menjadi tonggak dasar kehidupan bermasyarakat di kota yang kita banggakan ini,” katanya.

Acara yang dirangkai dengan peringatan maulid nabi tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Banda Aceh Nurmiaty AR, anggota DPRK Banda Aceh Ilmiza Sa’aduddin Djamal, perwakilan Kankemenag, Kepala MIN 10 Banda Aceh Ramli beserta dewan guru dan ratusan siswa-siswinya. (rel/sayed)

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!