Pemenang FASI TPQ Plus

GEMA JUMAT, 8 NOVEMBER 2019

Banda Aceh (Gema)

TPQ Plus Baiturrahman raih berbagai juara dalam ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat kota Banda Aceh tahun 2019. Sebanyak 37 santri menjadi delegasi pada kegiatan yang diadakan oleh kerja sama Dinas Syariat Islam (DSI) dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Banda Aceh.

TPQ Plus Baiturrahman berhasil mengumpulkan 21 point dari berbagai cabang perlombaan, seperti Azan, tartil, cerdas cermat agama, nasyid islami dan juga peragaan shalat. Adapun para juara lomba berasal dari berbagai tingkatan kelas, mulai dari TKQ, TPQ, dan juga TQA.

Tingkat TKQ, berhasil memperoleh juara 3 tartil putri oleh Ghaziya Aqila yumna, juara 1 azan dan iqamah oleh Muhammad Hajjaz Ramadhanul Huffazh, juara 2 peragaan shalat perorangan putra oleh T. Muhammad Raffani, Juara 3 Ceramah Agama Islam Putra oleh Ahmad Faiq.

Pada tingkat TPQ, Juara 3 Nasyid Islami oleh Fhira Khairin Husna, Rea Dasha Sukma MF dan Syahira Azzahra. Juara 2 Menggambar Putri oleh Naifa Almira Delisha. Sedangkan di tingkat TQA, Juara 2 Kaligrafi Putra oleh David Thomas Woen, Juara 3 Kaligrafi Putri oleh Ulfia Rahmi dan Juara 3 Peragaan Shalat Jenazah Perorangan oleh Atiqah Azalia Nobroos.

Atas prestasinya tersebut, TPQ Plus Baiturrahman mendapatkan piala dan piagam penghargaan yang diserahkan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin pada penutupan FASI di halaman Masjid Jami’ Kampus Unsyiah, Minggu (3/11). Adapun  juga juara 1 lomba azan dan iqamah berhak mewakili Banda Aceh pada kegiatan FASI tingkat Provinsi yang akan digelar akhir november mendatang.

Seusai menyerahkan piala, sertifikat dan juga uang transportasi  secara langsung kepada para santri dan para juara dihadapan para wali santri yang diundang khusus ke aula mushaf MRB (4/11), Direktur TPQ Plus Baiturrahman, Ust Amirullah Nurdin, ST. M.Pd mengungkapkan rasa bersyukur dan bangganya atas usaha terbaik yang dilakukan oleh semua santri dan juga pelatih.

Amirullah berharap, dengan adanya ajang seperti ini dapat menjadi wadah para santri untuk mengembangkan setiap kemampuan yang dimilikinya sejak kecil.

“kami sangat berterimakasih kepada seluruh peserta dan pembimbing yang telah berusaha semaksimal mungkin dalam menyukseskan kegiatan FASI ini, semoga para santri dapat belajar lebih banyak lagi nantinya sehingga dimasa mendatang mereka mampu menjadi penerus Agama yang berpaham tinggi dan berhjiwa berani” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu wali santri, Lismawati menyampaikan terimakasih atas dukungan, bimbingan dan kesabaran para ustads/ustadzah dalam membimbing para santri dalam ajang ini.

“ Tentu tidak mudah untuk mendidik anak-anak kami, maka dari itu kami sangat berterima kasih kepada seluruh pembimbing atas semua jerih payahnya dalam mengajarkan dan membimbing anak kami” ungkapnya. (liza)

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!