Prajurit Bengkangdam IM Percayakan Baitul Mal Banda Aceh Kelola  Zakat 

GEMA JUMAT, 16 FEBRUARI 2018

Banda Aceh (Gema)

Sejumlah Personil Prajurit  Satuan Pembekalan dan Angkutan Daerah Militer (Benkangdam) Iskandar Muda menyetor zakatnya ke Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Hal itu ditandai dengan penyerahan zakat profesi dari puluhan personil Bekangdam IM kepada Penyuluh  Zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu. Zakat tersebut diserahkan langsung oleh Mayor Cba Irman Khaurisnak, Kepala Gudang Perbekalan dan Angkutan Daerah Militer Iskandar Muda.

Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh, Ida Friatna, M.Ag,  mengatakan, Zakat profesi dari sebagian personil Bekangdam IM yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama.  Ia turut mengapresiasi sebesar-besarnya, kepada Personil Bekangdam IM yang sudah mempercayakan zakatnya dikelola Baitul Mal Kota Banda Aceh.

“Semoga kedepan semua anggota Bekangdam IM yang gajinya sudah mencapai nishab bisa menunaikan zakatnya ke Baitul Mal Banda Aceh”, harapnya.

Menurut Ida, sebelumnya Tim Penyuluh Baitul Mal Banda Aceh melakukan sosialisasi ke personil Bekangdam, pada 15 Januari 2018 lalu. Saat itu diikuti ratusan Anggota. Meski demikian, jika belum semua personil  belum menyetorkan Zakatnya ke Baitul Mal tapi, ini permulaan yang baik bagi Prajurit, terutama di lingkungan TNI.

Dengan berzakatnya Personil Bekangdam ke Baitul Mal, maka bertambah lagi satu institusi pemerintah dari kalangan TNI AD yang berzakat ke Lembaga Resmi, karena sebelumnya pada tahun 2015 personil KODIM 0101/BS juga sudah berzakat melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Ia mengharapkan kepada  seluruh personil TNI baik AD, AL, dan AU bertugas di wilayah kota Banda Aceh, kedepan dapat menyetor langsung ke Baitul Mal Banda Aceh. (marmus)

 

 

 

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!