PT.Pertamina dan Rumah Zakat Kembangkan Budidaya Jamur Tiram

Krueng Raya (Kamis, 01/11/2018), PT Pertamina (Persero) MOR l TBBM Kreung Raya bersama Rumah Zakat gelar Launching Program Pemberdayaan Budidaya Jamur Tiram di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Aceh.

Hadir dalam acara tersebut, Operation Head Pertamina TBBM Krueng Raya yg diwakili oleh Fachrizal, Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh, Riadhi, Camat Mesjid Raya, Mubarak Akbar, Keucik Desa Lamreh, Iqbal, Danramil dan Kapolsek serta jajaran tokoh masyarakat desa Lamreh.

Tujuan dari program ini yaitu meningkatkan taraf derajat ekonomi masyarakat Desa Lamreh khususnya yang berada pada Wilayah Operasi Pertamina Ring I TBBM Krueng Raya serta memberikan peluang untuk meningkatkan produksi Jamur Tiram yang mulai menjadi komoditi pasar masyarakat.

Fachrizal memyampaikan bahwa Pertamina memberikan suporting bersumber dari CSR untuk masyarakat yang bergerak dibidang ekonomi khususnya Budidaya Jamur Tiram agar bisa dikembangkan produksi dan pengolahanya.

“Merupakan program CSR Pertamina dlm bidang Ekonomi Masyarakat semoga program Budidaya Jamur Tiram di Desa Lamreh makin maju dan berkembang” Ujar Bpk. Fachrizal selaku Wakil Operation Head (OH) PT Pertamina (Persero)MOR l TBBM Krueng Raya.

Sebagai tenaga pendamping yang di percaya oleh Pertamina, Rumah Zakat mengoptimalkan program Budidaya Jamur Tiram dengan sebaik mungkin, mengajak semua stakeholder untuk menghasilkan yang berkualitas dan tepat guna.

Kapala Cabang Rumah Zakat Aceh menyebutkan bahwa Pemberdayaan Ekonomi Budidaya Jamur Tiram ini dikemas dari hulu ke hilir. Hasil produksi Jamur Tiram diolah dengan berbagai varian mulai keripik, sate jamur, dan lainya.

Sedangkan limbah Baglog Jamur Tiram didaur ulang menjadi bahan tepat guna bagi masyarakat dintaranya, sebagai pengganti kayu bakar, pupuk organik dan perhiasan dinding.

Pada kesempatan ini baru 1 kelompok yang di bentuk semoga menjadi pioner dalam menginspirasi bentuk kelompok baru. Sambung Riadhi.

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!