Remaja Masjid Kunjungi Tiga Negara Tetangga

Gema Jumat 21 September 2018

Banda Aceh (Gema) – Remaja Masjid Raya Baiturrahman (RMRB) melakukan kunjungan muhibah ke masjid-masjid di tiga Negara:  Malaysia, Thailand dan Singapura. Kunjungan yang  pertama kali ini merupakan kegiatan besar yang pernah dilakukan RMRB.

Ketua RMRB Anwar Ridha mengatakan, kunjungan kerja  untuk menambah wawasan tentang kehidupan di negara tetangga dan menghilangkan rasa jenuh dalam berorganisasi, sehingga melalui kegiatan ini banyak manfaat dan kebaikan diperoleh diimplementasikan di masjid-masjid di daerah asal masing-masing.

Anwar menambahkan, selain mengunjungi masjid-masjid yang ada juga menziarahi makam bersejarah di Malaka yaitu, makam Syekh Syamsuddin As-Sumatrani di  kampung Ketek,  melewati lorong-lorong kecil.

“Beliau salah seorang dari lima ulama Aceh yang agung masa Sultan Iskandar Muda Jhohan Berdaulat Perkasa Alam, diantaranya Syekh Hamzah Al-Fansury, Syekh Abdurrauf As-Singkily, Syekh Nurruddin Ar-Raniry dan Syekh Muhammad Waly Al-Khalidy.

Rombongan RMRB yang berjumlah 25 orang ini menyerahkan cendera mata dan masing-masing dua buku titipan Pengurus Masjid Raya Baiturrahman kepada tiga masjid di negara  yang dikunjungi. “Penyerahan tersebut sebagai ucapan terima kasih atas penyambutan  yang baik dan ilmu-ilmu yang dibagikan ke kami,” tambah Anwar. Smh/Rel

 

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!