Salut untuk pemerintah Aceh

DR.MULIA RAHMAN,S.Pd.I,MA (Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh)

Insya Allah perhelatan festival anak saleh Indonesia  (FASI)  XI tingkat provinsi Aceh akan digelar pada tanggal 15-17 November 2019 dan hari ini merupakan hari yang paling dinanti oleh seluruh peserta santriwan dan santriwati.

Alhamdulillah pemerintah Aceh menganggarkan kegiatan FASI lewat dinas Syariat Islam Aceh dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh dipercaya untuk menjadi pelaksana dari kegiatan tersebut. Tidak ada kata yang tepat selain ungkapan “SALUT” untuk pemerintah Aceh yang telah menganggarkan karena selama pergelaran FASI sebelumnya belum pernah mendapat suntikan dana.

BKPRMI adalah sebuah organisasi  kepemudaan sosial kemasyarakatan yang berupaya mengerahkan segenap daya dan upaya untuk memakmurkan Masjid dan Meunasah, seluruh kader pemuda dan remaja masjid mendedikasikan sebagai Muwahhid yaitu pemersatu, Mujahid pejuang, Muaddib pendidik dan mujaddid sebagai pembaharu. Oleh sebab itu adanya Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) yang mengambil home base di masjid sebagai ikhtiar  untuk memakmurkan masjid/meunasah karena masjid tidak hanya berfungsi untuk ibadah tapi multifungsi.

FASI di seluruh Kab/Kota

FASI merupakan cikal bakal Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), maka Kepengurusan DPW BKPRMI Aceh periode 2019-2023 akan menitikberatkan pada penyelenggaraan FASI dapat dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat gampong, kecamatan hingga kab/kota sehingga syiar dan gaung bisa menyerebak  Ban Sigom Aceh. Oleh karena itu kami tidak bosan-bosannya terus meminta seluruh Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Kab/kota untuk melakukan pendekatan dengan Bupati/Walikota agar FASI ini menjadi agenda rutin tahunan  yang dianggarkan pada APBK sebagaimana yang telah dilakukan Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Bener Meriah, Aceh Tengah dan Kota Subulussalam.

Mohon Dukungan

Penyelenggaraan FASI XI tahun 2019 kali ini telah mendapat perhatian besar oleh pemerintah Aceh melalui Dinas Syariat Islam Aceh dan kami memohon kiranya dukungan ini terus kami dapatkan sehingga menjadi program rutin dua tahun Pemerintah Aceh. Selanjutnya kami berharap perhatian Pemerintah Aceh dalam pemberangkatan kafilah Aceh pada FASI tingkat Nasional tahun 2020 di Palangkaraya Kalimantan Tengah yang berjumlah 41 peserta terbaik Aceh, dan tidak mustahil setelah Palangkaraya,  Aceh akan menjadi tuan rumah pada tahun 2023, Insya  Allah.

Selamat ber-FASI santriwan dan santriwati , terima kasih bapak Plt. Gubernur Aceh, Bapak Kadis Syariat Islam Aceh, DPR Aceh, Panitia pelaksanaan dan Ustaz dan Ustazah Semoga Allah SWT meridhoi. Amin. Wallahu A’lam bishawab

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!