T Bustari, Imum Mukim Poteumeureuhom Ulee Kareng

GEMA JUMAT, 18 MEI 2018

Banda Aceh(Gema)

Drs T Bustari resmi menjabat sebagai Imum Mukim Poteumeureuhom Ulee Kareng. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan T Bustari dilakukan oleh Camat Ulee Kareng Aulia R Dahlan SSos, Selasa malam (15/5/2018) di Meunasah Gampong Pango Deah.

Pelantikan T Bustari disaksikan langsung Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini sesuai dengan Surat Keputusan Wali Kota Banda Aceh Nomor 214 tahun 2018.

Dalam sambutannya, wakil wali kota meminta seluruh masyarakat di lima gampong di dalam wilayah Kemukiman Poteumeureuhom agar dapat saling bahu-membahu dan bekerjasama mendukung setiap program dari Imum Mukim yang baru dilantik.

Atas nama Pemko Banda Aceh, Zainal Arifin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada T Bustari yang diketahui telah bekerja meski belum dilantik.

“Pak Mukim tidak bisa menunggu dan telah bekerja dari beberapa waktu yang lalu meski belum dilantik. Ini patut kita apresiasi karena beliau telah menunjukkan sikap seirus dan ingin berbuat yang terbaik untuk warga,” ujar sosok yang akrab disapa Keuchik Zainal ini.

Dalam kesempatan itu, Zainal Arifin mengungkapkan rasa optimis terhadap kepemimpinan T Bustari. Katanya, sebagai mantan pejabat di jajaran Pemko Banda Aceh, T Bustari memiliki kemampuan leadership yang tidak diragukan lagi.

Untuk diketahui, T Bustari pernah pernah menduduki sejumlah jabatan saat masih aktif sebagai PNS, di antaranya Kabag Tata Pemerintahan dan Kabag Ekonomi Setdakota Banda Aceh.

“Kita berharap, semua warga mendukung setiap program Imum Mukim untuk membawa Mukim Poteumeureuhom lebih baik ke depan. Saya yakin karena saya tahu kemampuan Pak Bustari,” ujar Keuchik Zainal.

Sesuai keterangan dari Sekcam Ulee Kareng Dedy Rezika SSTP, T Bustari meraih suara mayoritas pada pemilihan Imum Mukim Poteumeureuhom yang digelar Maret lalu.

Katanya, ada 40 pemegang hak suara dari perwakilan lima gampong, yakni Gampong Lambhuk, Lamteh, Ilie, Pango Raya dan Pango Dayah. T Bustari meraih suara terbanyak dan unggul dari tiga calon Imum Mukim lainnya. T Bustari akan memimpin mukim Poteumeureuhom Ulee Kareng hingga tahun 2023. (Marmus/rel)

 

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!