Lima Negara Muslim yang Wajib Dikunjungi

Gema JUMAT, 15 JULI 2016

Ada begitu banyak negara di dunia yang menawarkan tempat-tempat indah. Namun, hanya beberapa negara yang mampu memenuhi kebutuhan wisatawan Muslim saat berwisata.

Nah, 5 negara berikut sangat direkomendasikan bagi para wisatawan muslim yang hendak melakukan perjalanan. Tak hanya keramahannya pada pemeluk Islam, negara-negara ini juga mampu menyediakan berbagai fasilitas yang mampu mengakomodir segala kebutuhan wisatawan muslim saat berwisata ke sana.

Dilansir dari Muslimtravelgirl.boardingarea.com, negara-negara ini aman, menyediakan banyak hotel dan kuliner halal serta sarana untuk beribadah yang lengkap bagi para muslim.

2. Sri Lanka

Sri Lanka memiliki beberapa tempat yang menakjubkan dan menyediakan banyak resor besar untuk menginap wisatawan.

Meski bukan negara dengan mayoritas penduduk muslim, masyarakat Sri Lanka sangat terbuka dan ramah terhadap wisatawan muslim. Tak hanya itu, Sri Lanka juga menawarkan pesona pantai yang indah dan atraksi-atraksi budaya yang wajib disaksikan.

Belakangan, negara ini sangat populer di kalangan pelancong muslim, terutama mereka pecinta hewan. Pasalnya di negara ini mereka dapat menyaksikan langsung paus biru, gajah, macan tutul, beruang dan satwa liar lainnya.

2. Malaysia

Menurut data terakhir Global Muslim Travel Index, Malaysia merupakan negara tujuan utama bagi banyak muslim. Memiliki sejarah masa lalu dan kekayaan budaya yang unik, membuat Malaysia menarik untuk didatangi.

Menara Petronas, masjid-masjid yang indah, serta masyarakat yang sangat ramah muslim, membuat turis muslim ketagihan untuk selalu kembali ke negara ini. Ditambah lagi, pulau-pulau indah dan resor serta hotel mewah yang banyak terdapat di Malaysia. Kian membuat turis merasa dimanjakan.

Negara ini bahkan dianggap sebagai salah satu negara tujuan favorit wisatawan muslim yang ingin melewatlan momen bulan madu

3. Turki

Mayoritas muslim Eropa dan dunia menjadikan Turki sebagai tujuan wisata mereka. Tak heran memang, negara ini menawarkan banyak keunggulan. Mulai dari wisata kota yang indah hingga wisata sejarah.

Belum lagi keragaman kuliner halal Turki yang lezat, selalu berhasil membuat wisatawan muslim jatuh cinta. Selat Bosphorus yang membelah dua benua, Asia dan Eropa, juga menjadi daya tarik tersendiri dari negara ini.

Turki juga menyediakan banyak hotel ramah muslim untuk wisatawan. Sebab itu, banyak wisatawan muslim merasa nyaman berkunjung ke negara ini.

4. Maroko

Maroko adalah salah satu “kiblat” bagi wisatawan dari seluruh dunia. Tak hanya wisatawan muslim, mereka yang datang dari berbagai latar belakang agama pun banyak memfavoritkan negara ini sebagai tujuan wisata.

Negara ini memiliki penduduk yang ramah, budaya yang unik serta terkenal dengan kulinernya yang lezat. Banyak tempat-tempat mengagumkan di negara ini, seperti Marakesh, Fes dan Casablanca. Di Maroko, para pelancong dapat pula menikmati wisata padang pasir

5. Oman

Negara terakhir yang wajib dikunjungi oleh wisatawan muslim adalah Oman. Oman menawarkan banyak tempat indah. Salah satu yang wajib dikunjungi adalah kota Muscat. Kota ini menawarkan begitu banyak pilihan wisata bagi para turis. Mulai dari wisata sejarah hingga sekadar berjalan-jalan menikmati pantai.

Masyarakatnya sangat ramah. Kulinernya pun beragam dan lezat. Salah satu daya tarik dari kota ini adalah keberadaan Masjid Sultan Qaboos yang megah. Masjid ini kerap dikunjungi wisatawan, tak hanya muslim tapi juga non-muslim. (dream)

 

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!