Mulyadi Abd Juara Lomba Karya Jurnalistik JAWARA

GEMA JUMAT, 13 JULI 2018

Banda Aceh (Gema) – Tulisan jurnalistik karya Mulyadi Abd dengan judul ‘Tiga Berkah Ramadhan di Banda Aceh’ terpilih sebagai juara lomba karya karya jurnalistik yang diselenggarakan Humas Pemko Banda Aceh.

Atas hasil ini, Mulyadi mendapatkan hadiah berupa Satu unit TV LED 22 Inch. Hadiah diserahkan langsung Kabag Humas Setdakota Banda Aceh, T Taufik Mauliansyah, (11/7/2018) di ruang Bagian Humas, Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh.

Ketua panitia, Aulia Rachmana Putra SSTP menyampaikan lomba karya jurnalistik terselenggara atas kerjasama Humas dengan Dunia Elektronik dan Toko Buku Gramedia Aceh. Lomba ini mengusung tema Ramadhan, Meugang dan Idul Fitri di Kota Banda Aceh.

Kata Aulia, peserta merupakan anggota yang telah terdaftar diaplikasi Jurnalisme Warga (JAWARA). Setiap peserta wajib menulis satu artikel yang sesuai dengan tema yang sudah ditentukan di atas, yaitu dalam periode 5 Juni-25 Juni 2018.

“Tulisan yang kita terima bersifat baru, orisinal (bukan karya orang lain atau hasil plagiat), dan tidak sedang dilombakan di tempat lain,” ujar Aulia.

Lanjutnya, parameter penilaian dibagi dua, yakni 60% dari dewan Juri dan

40% dari posting Instagram dan wajib menandai IG @Humasbna dan @GramediaAceh. Kemudian posting twitter dilakukan penilaian dari jumlah komen di tulisan JAWARA, dan juga jumlah like di postingan Instagram akun pribadi.

“Dari parameter penilaian tersebut, diputuskan karya Mulyadi Abd sebagai yang terbaik,” ujar Aulia Rachmana Putra.

Katanya, panitia juga memilih dua tulisan dengan nilai tertinggi dan masing-masing mendapatkan uang tunai Rp.500.000. Kemudian juga diberikan hadiah hiburan untuk lima orang pemenang, masing-masing mendapatkan buku dari  Gramedia Aceh.

Lanjut Aulia, tujuan digelarnya lomba karya jurnalistik ini untuk meningkatkan budaya literasi ditengah masyarakat. Melaui lomba ini juga diharapkan potensi dan keunggulan Banda Aceh dapat terpromosikan hingga ke manca negara.

“Apalagi kegiatan ini kita gelar secara khusus untuk menyambut bulan suci Ramadan dan juga merayakan idul Fitri, sehingga nuansa ramadhan dan idul fitri di Banda Aceh dapat terekam dengan baik melalui karya jurnalistik,” tutupnya.

Usai karyanya terpilih sebagai juara, Mulyadi Abd menyampaikan rasa syukur. Katanya, prestasi ini adalah sebuah permulaan serta semangat guna menyelami dunia jurnalistik lebih dalam.

“Ucapan terima kasih kepada Pemko Banda Aceh dalam hal ini Humas Pemko Banda Aceh yang terus mengadakan lomba bermanfaat yang dapat diikuti oleh warga Kota Banda Aceh maupun dari luar,” ujarnya seraya berharap kegiatan seperti ini terus digalakkan untuk menumbuhkan minat dan bakat menulis di kalangan warga Kota Banda Aceh.

“Harapan Saya, warga Kota Banda Aceh mau mengutarakan idenya maupun kritikan cerdas yang membangun melalui aplikasi JAWARA sehingga berperan dalam menuju Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” harap Mulyadi, yang juga Remaja Masjid Raya Baiturrahman. SMH/Rel

 

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!