Remaja Baiturrahman Wakili Aceh Ikuti Lomba Story Telling

GEMA JUMAT, 2 AGUSTUS 2019

Banda Aceh (Gema) salah satu kader terbaik Remaja Masjid Raya Baiturrahman (RMRB) Muhammad Yunus akan menjadi delegasi Aceh ke kancah nasional untuk mengikuti perlombaan story telling kisah Rasulullah tingkat nasional. Hal ini bermula dari keberhasilan yunus dalam perlombaan tingkat regional Aceh yang diadakan oleh Bank Indonesia (21/7) di Taman Budaya Banda Aceh.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Bank Indonesia dalam kegiatan Festival Ekonomi Syariah. Keikutsertaan dalam kegiatan tersebut membuahkan hasil. Mengangkat cerita tentang kisah nabi Muhammad SAW dengan seorang pengemis buta berhasil membawa yunus menjadi juara 1 (satu). Selain mendapatkan hadiah berupa trofi dan uang tunai, kemenangan tersebut juga memberi kesempatan kepada Yunus berangkat ke Palembang untuk mewakili Aceh melawan 12 kandidat lainnya yang berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Adapun yang menjadi penilaian dalam perlombaan yang diikuti oleh salah satu kader terbaik RMRB ini menyangkut dengan alokasi waktu yang digunakan, kesesuaian cerita dengan properti pendukung yang dibawa, serta kesesuaian peran yang diperankan seolah berada pada keadaan yang sebenarnya.

“Alhamdulillah, suatu kebahagiaan bagi saya pada kesempatan ini sehingga bisa memenangkan perlombaan ini serta akan membawa nama Aceh ke kancah nasional, banyak yang harus saya persiapkan untuk bertanding di Palembang nantinya, mengingat ada 12 kandidat lainnya yang akan saya hadapi, yang saya yakin mereka juga merupakan delegasi-delegasi terbaik dari daerahnya”.  Ia pun mengatakan, melalui kegiatan ini, selain untuk mengikuti perlombaan, saya belajar banyak hal, terutama saat menceritakan kisah kesabaran Rasulullah SAW yang harus kita jadikan sauri teladan dalam segala hal.

“Harapan saya dalam mengikuti kegiatan ini adalah selain untuk menjadi juara, kesempatan ini juga saya jadikan media dakwah untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang kisah hidup Rasulullah SAW terkhusus tentang baiknya akhlak beliau, yang tetap sabar walaupun tidak dihargai, yang tetap percaya bahwa sebaik-baik pertolongan hanyalah yang berasal dari Allah sahaja,” ujarnya.

Setelah mempersipakn segala keperluan, insyaAllah Yunus akan segera bertanding di tingkat Nasional tepatnya pada tanggal 4 Agustus mendatang di kota Palembang

“saya mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Aceh khususnya para pengurus Masjid Raya Baiturrahman agar ikhtiar yang saya usahakan Allah mudahkan sehingga saya dapat mengharumkan nama Aceh di tingkat Nasional melalui kegiatan positif seperti ini,” pintanya.

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!