Pemerintah Aceh Mencontoh Pemkot Banda Aceh dalam Memakmurkan Masjid

ft berjamaah1
Ketua Umum Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi Aceh, Tengku Fakhruddin Lahmudin, mengajak semua kaum laki-laki untuk sholat berjamaah di masjid setiap waktu.
“Kita mencoba menggerakkan umat khususnya kaum laki-laki untuk sholat berjamaah di mesjid lima waktu. Gerakan ini sudah kita mulai dengan gerakan safari subuh BBC yang juga sudah diikuti oleh beberapa daerah lain dan juga digerakkan oleh ormas lain”, ujarnya ketika dimintak pendapatnya tentang peran organisasi mesjid.

Fakhruddin juga mengatakan bahwa peran ormas masjid masih banyak kurang dan perlu kita tingkatkan disemua aspek dan belum berjalan sesuai dengan peran dan fungsinya.

“Masih banyak ya harus ditingkatkan terutama aspek kemakmuran maknawi (non fisik) seperti sholat berjamaah, pengajian, Tahfizhul quran, dll”, ujar mantan Ketua MPU Kabupaten Aceh Besar.

Dia menambahkan bahwa mempersatukan organisasi yang ada di mesjid seperti (DMI, DKMA, BKPRMI dan JPRMI), belum terlalu perlu, yang diperlukan adalah kapasitas dengan tujaun memakmurkan masjid secara ikhlas.

“Yang penting semua berbuat sesuai kemampuan dan kapasitas nya untuk tujuan kemakmuran mesjid secara tulus dan ikhlas, insya Allah akan terbangun sinergisitas. Selama ini organisasi mesjid tersebut sudah membantu untuk memakmurkan masjid, namun perlu ditingkatkan lagi”, tuturnya

Fakhruddin mengharapkan kepada Pemerintah Aceh untuk memakmurkan masjid dengan Pemerintah dapat membuat berbagai kegiatan dan program untuk memakmurkan mesjid karena memiliki anggaran dan kekuasaan seperti halnya Pemkot Banda Aceh ada gerakan pengajian bulanan untuk pejabat dengan berpindah-pindah mesjid, da’i saweu mesjid dan Musholla setiap minggu, mendatangkan Imam shalat Taraweh dan qiyamul lail dari Arab Saudi, dll. (Indra)

comments
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!