Doto Zaini Jep Kupi dengan Mahasiswa

Banda Sakti-20150125-02455-1
Gema, edisi, Jumat 30 Januari 2015
Banda Aceh (Gema)- Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah, Minggu (25/1) malam, didampingi istri Hj. Niazah A Hamid melakukan kunjungan kerja dan silaturrahmi dengan Santri Ma’had Tahfizul Qur’an Imam Syafi’i, Islamic Center Kota Lhokseumawe. Untuk Kunjungan ini, dari Banda Aceh, Gubernur dan rombongan naik Bus Sempati Star K360.
Gubernur sangat bangga melihat anak-anak yang masih berumur 10 tahun telah mampu menghafal qur’an 10 juz. Menurut Gubernur, pendidikan berbasis qur’ani seperti ini sangat tepat dan relevan untuk membangun Aceh kedepan sebagai daerah yang bersyariat islam.
“Inilah harapan kita. Fondasi pendidikan untuk generasi Aceh harus seperti ini karena mereka akan menghadapi eramulti teknologi yang penuh tantangan,” kata Gubernur, seusai melaksanakan shalat Magrib berjamaan di Lembaga Pendidikan tersebut.
“Aceh, harus dibangun dengan SDM berhati qurani, berbasis iptek dan Imtaq,”imbuh Zaini Abdullah.
Jelang pukul 20.00 Wib, Gubernur Zaini dan rombongan meninggalkan Kota Gas menuju Peureulak Aceh Timur. Selain bersilaturrahmi dengan masyarakat, Gubernur juga melakukan Takziah ke Saifuddin Bin Hasyem alias Din Kapla di Gampong Blang Batee Kec. Peureulak Aceh Timur. Zaini turut berduka cita dan berlangsungkawa atas telah berpulangnya ke rahmahtullah ibunda dari Din Kapla beberapa hari yang lalu. Jelang telang malam, dengan menungpang Bus yang sama, Gubernur beserta rombongan kembali ke Ibukota Provinsi dan tiba di Banda Aceh sekitar jam 5 pagi. Marmus/Rel