Pesantren Imam Syafi’I Target Santri Hafal 30 Juz

Gema, edisi Jum’at 13 Februari 2013
Banda Aceh(Gema)-Memasuki awal semester tahun ajaran 2014/2015, Pesantren Imam Syafi’I Sibreh Aceh Besar menargetkan lulusan hafalan 30 Juz Al Quran.
 
Koordinator Tenaga Pengajar Pesantren Imam Syafi’I Sibreh Aceh Besar, Ustazd Fajri S.Pd.I mengatakan untuk tercapainya target tersebut setiap santri diwajibkan menghafal satu halaman dalam satu hari dan satu juz setengah dalam sebulan.
 
“Dan enam sampai tujuh juz dalam satu semester, direncankan dalam dua tahun target hafalan tiga puluh juz tercapai,”jelasnya kepada Gema Baiturrahman.
 
Menurut Ustaz Fajri, Program Baitul Quran merupakan program baru di Pesantren Imam Syafi’I untuk melahirkan santri Hafidz 30juz. Untuk saat ini Baitul Quran Pesantren Imam Syafi’I telah membina 14 santri pilihan dan potensial calon Hafidz hasil seleksi dari seluruh santri Pesantren Imam Syafi’i.
 
Untuk itu, jelas dia Pesantren memberikan perhatian lebih secara moril dan materil terhadap santri-santri yang tergabung dalam Baitul Quran misalnya, bangun jam setengah empat pagi untuk sholat tahajud dan menghafal al-Quran.
 
“Santri-santri yang tergabung dalam Baitul Quran ditempatkan di asrama khusus dan disediakan pula suplemen-suplemen baik makanan atau minuman agar semangat dan stamina dalam menghafal al-Quran tetap prima,”ujarnya.marmus