Gubernur Lantik Komisaris Utama BPR Mustaqim

Banda Aceh (Gema) Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah melantik Azhari SE MSi, sebagai Komisaris Utama Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD-BPR) Mustaqim Suka Makmur Periode 2015-2019. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan berlangsung di Ruang Serbaguna Setda Aceh, (Senin, 2/3).
Azhari selama ini menjabat sebagai Asisten II Setda Aceh. Dia akan menduduki posisi Komisaris Utama BPR Mustaqim selama tiga tahun, menggantikan pejabat sebelumnya, Ir Said Mustafa.
Gubernur menjelaskan, pelantikan ini merupakan rangkaian proses untuk optimalisasi pelaksanaan tugas-tugas Dewan Komisaris di perusahaan daerah ini.
“Kepada komisaris kiranya dapat menjalankan amanah ini dengan baik, sehingga bersama tim direksi lainnya mampu membawa BPR Mustaqim mengukir prestasi lebih baik lagi,” ujar Gubernur.
BPR Mustaqim Sukamakmur merupakan salah satu perusahaan daerah kebanggaan milik Pemerintah Aceh. Sejak enam tahun terakhir, perkembangan usaha bank ini terus menunjukkan peningkatan.
Bahkan bisa dikatakan BPR ini merupakan lembaga keuangan yang menjadi andalan kita dalam membantu pengembangan usaha kecil dan mikro di Aceh.
BPR Mustaqim telah memiliki beberapa cabang dengan satu Kantor Pusat Operasional di Aceh Besar. Dalam waktu dekat BPR akan menjajaki peningkatan layanannya di sejumlah wilayah. Layanan dimaksud rencananya dilakukan dengan menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) di kantorkantor camat. Penggunaan EDC diharapkan akan lebih memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan di kecamatan masing-masing.
Menurut Gubernur, semua perkembangan ini menunjukkan betapa BPR Mustaqim semakin penting  bagi masyarakat Aceh. Gubernur berharap situasi ini mampu mendorong kinerja Komisaris dan jajaran direksi untuk lebih maksimal, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap BPR ini akan terus meningkat. Sayed/Rel