Bupati Aceh Besar Buka Rakorpimcam

Banda Aceh-Gema Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos mengajak seluruh pimpinan kecamatan (Camat, Kapolsek, dan Danramil) se-Aceh Besar agarsecara bersama-sama dan saling bahu-membahu menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba. “Saya kembali mengingatkan kita semua agar terus meningkatkan pengawasan Program Beut Al-Quran Bakda Magrib (BABM). Sebab, kegiatan tersebut merupakan salah satu solusi menyelaBupati Aceh Besar Buka Rakorpim cammatkan generasi muda dan masyarakat dari obat-obat terlarang seperti Narkoba,” ungkap Mukhlis Basyah ketika membuka Rapat Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Rakorpimcam) se-Aceh Besar di Aula Kantor Bupati Aceh Besar, Kamis (12/3). Kegiatan tersebut juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Mukhtar MSi dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR Samsul Bahri MSi.
Bupati mengungkapkan, Narkoba dapat menyebar dengan cepat layaknya wabah. Bukan hanya orangtua saja yang menjadi korban, tapi juga kalangan generasi muda, terutama pelajar yang masihduduk di bangku sekolah. Padahal, sebagai generasi penerus bangsa, pemuda seharusnya dapat menjauhkan diri dari jeratab Narkoba, karena hal itu dapat mengganggu konsentrasi dan fokus belajar serta mematikan kreatifitas mereka.
Ketua panitia, Ayani menjelaskan, kegiatan Rakorpimcam tersebut diikuti seluruh Camat, Danramil, dan Kapolsek se-Aceh Besar. Kegiatan sehari tersebut mengusung tema “Peran Pemerintah untuk Menyelamatkan Generasi Muda dari Pengaruh Narkoba”. “Adapun pemateri adalah, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh, Kombes Pol Drs Armensyah Thay, Dandim 0101/BS Letkol Inf Hasandi Lubis SIP, dan Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Novianto SIK,” ujar Ayani yang juga Kabag Pemerintahan Umum Mukim dan Gampong (PUMG) Setdakab Aceh Besar.(hil)