Matangkan Pelaksanaan MTQ Aceh ke-32, LPTQ Gelar Rapat Koordinasi

Banda aceh-Gema
Untuk menyukseskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi ke 32 di Kabupaten Nagan Raya, Lembaga  Pengembangan Tilatil Qur’an Aceh melakukan rapat koordinasi dengan seluruh pengurus LPTQ Kabupaten/Kota dan lembaga terkait lainnya.
Demikian disampaikan Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Prof Dr Syajrizal Abbas MA dalam rapat koordinasi kesiapan tuan rumah penyelenggara MTQ Aceh ke 32 yang berlangsung Aula LPTQ Aceh, Selasa lalu.
Dalam rapat koordinasi yang di turut di hadiri oleh Asisten II Setda Pemerintah Aceh Azhari Hasan serta beberapa Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Syariat Islam kabupaten/ kota. Kadis Syariat Islam Aceh Prof Dr Syahrizal Abbas MA, meminta masukan, kontribusi pemikiran demi perubahan ke arah yang lebih baik dimasa mendatang.
“Kita ingin pelaksanaan MTQ Aceh ke 32 nantinya benar-benar memberi kesan dan manfaat untuk masyarakat pasca pelaksanaan Musabaqah, baik penggunaan arena bekas MTQ maupun nilai-nilai yang terkandung dalam pelaksanaannya”, ujarnya.
Karena itu rapat koordinasi ini perlu dilakukan untuk persamaan persepsi dan mencegah terjadinya sewa menyewa qari-qariah, ini penting dilakukan untuk mencari potensi qari-qariah dari daerah, karena dari hasil pelaksanaan MTQ tingkat provinsi ini akan membawa dampak pada perlombaan di event nasional nantinya.
Sementara itu tuan rumah Kabupaten Nagan Raya dalam paparan yang disampaikan Kepala Dinas Syariat Islam Abdul Kadir S.Pd, SE. di hadapan seluruh pengurus LPTQ, sangat mendukung kebijakan yang diterapkan oleh pihak panitia pengarah.
“Kami tidak mengincar menjadi juara umum nantinya, akan tetapi bagaimana pelaksanaan ini benar-benar terlaksana dengan baik dan sukses bersama, sukses dimaksud merupakan hasil dari pelaksanaan MTQ Aceh ke 32 nantinya membawa perubahan yang signifikan, baik untuk daerah kami maupun untuk daerah yang ikut berpartisipasi dalam event dua tahunan ini,”ujarnya.(rel)