Meriahkan HUT ke-810, Pemko Gelar Pameran Foto

Gema-Banda Aceh Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Banda Aceh ke-810, Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Banda Aceh mengadakan pameran foto bertajuk “Geliat Banda Aceh Menuju Kota Madani”.
Pameran foto yang digelar di halaman depan Balai Kota Banda Aceh dan akan berlangsung hingga 26 April 2015 serta terbuka untuk umum ini, menampilkan beragam potret perjalanan Banda Aceh dari masa ke masa hingga hari ini.
Ketua panitia Drs Marwan, menyebutkan, sesuai dengan tema, pameran foto ini diharapkan dapat mewakili gambaran aktivitas dan kondisi kota Banda Aceh di usianya yang ke-810 tahun.
“Selain itu, untuk mengenang, terdapat pula foto-foto Kota Banda Aceh di masa lampau bersama dengan foto-foto kenangan tsunami. Tujuannya adalah agar kita bersyukur atas apa yang kita miliki saat ini,” sebutnya.
Ia menambahkan, tujuan lainnya, pameran foto ini diharapkan bisa memotivasi aktivitas pemban gunan serta memupuk kreativitas dan semangat untuk mendokumentasikan aktivitas Kota Banda Aceh khususnya melalui fotografi.
Adapun foto yang dipamerkan, sambung Marwan, terdiri dari 24 foto Banda Aceh masa lampau,  28 foto kenangan tsunami dan 57 foto ‘geliat’ Kota Banda Aceh.
“Besar harapan kami, pameran ini dapat memberikan informasi kepada berbagai pihak yang ingin lebih mengenal suasana aktual di Kota Banda Aceh,” kata pria berkacamata yang juga menjabat sebagai Kabag Humas Setdako Banda Aceh ini.
Sementara Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE dalam sambutan singkatnya sebelum membuka secara resmi pameran foto tersebut, mengharapkan semoga foto-foto yang dipamerkan bisa menjadi muhasabah bagi semua pihak.
“Nilai dari sebuah karya fotografi tentu sangat mahal. Semoga dengan pameran foto ini pula bisa pula meningkatkan ketaqwaan dan kecintaan kita terhadap kota kita,” kata Illiza.