Pemko Kembali Gelar Audisi Hafizh Qur’an Cilik

Gema – Banda Aceh Setelah sukses di tahun 2014, dan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Banda Aceh yang ke 810, Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menggelar ajang pencarian bakat Audisi Hafizh Qur’an Cilik 2015. Ajang pencarian bakat untuk anak usia 4 sampai 8 tahun yang mampu menghafal minimal dua Juz (Juz 29 dan Juz 30) ini akan digelar 2-3 Mei 2015.
Ketua panitia Audisi Hafizh Qur’an Cilik 2015 yang juga Asisten Keistimewaan, Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota didampingi Kabag Keistimewaan Setdakota Banda Aceh, Zahrol Fajri S Ag MH selaku sekretaris panitia menghimbau kepada para orang tua yang anaknya memiliki kemampuan menghafal minimal dua Juz (Juz 29 dan Juz 30) dalam AlQuran agar dapat mendaftarkan anaknya ke bagian Keistimewaan Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh (Setdakota), atau menghubungi saudara M. Zaki Al-Mubarak, S.TH (08126924748) atau Ibnu Sakdan Ibr, S.Sos (085361601616)
“Kita juga sudah menyebarkan informasi ke seluruh TPA, TPQ, PAUD dan TK di seluruh Banda Aceh agar mereka dapat mendaftarkan muridmuridnya,” jelas Zahrol.
Juara audisi nantinya akan tampil ke tingkat nasional di Jakarta. Proses Audisi di Banda Aceh direncanakan akan ditayangkan di salahsatu televisi swasta nasional.
“Lokasi audisi akan digelar di Aula Gedung A Lantai IV Balaikota,” ujar Zahrol.
Katanya lagi, untuk penjurian, panitia akan menghadirkan juri dari Ar-Rahman Qur’anic Learning Center (AQL) Jakarta pimpinan Ustad Bachtiar Nasir LC MA.Banda Aceh Ir. Gusmeri, MT