Aceh Besar Juara Umum PTK PAUDNI Tiga Tahun Berturut-Turut

Gema-Kota Jantho
Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih juara umum tiga tahun berturut-turut (2013, 2014, dan 2015) dalam lomba pendidik dan tenaga kependidikan pendidikan anak usia dini, non formal dan Informal (PTK PAUDNI) se-Provinsi Aceh. Untuk tahun 2015 ini,  dalam lomba yang berlangsung di Banda Aceh pada 13-16 Mei lalu, Aceh Besar kembali menyabet juara umum, sekaligus berhak menggondol piala bergilir pada perlombaan tersebut.
Kadis Pendidikan Aceh Besar Drs Razali didampingi Kabid PNFI Disdik Aceh Besar Murniati SPd dan Kepala UPTD SKB Aceh Besar, Mulyana SPd MPd menjelaskan, pada kegiatan PTK PAUDNI tahun 2015, Aceh Besar berhasil meraih 4 juara pertama (masing-masing diraih Mulyana SPD MPd (jenis lomba Kepala UPTD SKB), Nurhidayati SAg (Pengelola PAUD), Salawati SE (Tutor Keaksaraan), dan T Zulfahmi SPd (Instruktur Kursus Otomotif). Sedangkan untuk juara II masing-masing diperoleh Cut Felia (Instruktur Kursus Tata Rias Pengantin), Nailul Muna SPd (Instruktur Kursus Tata Boga), Zuhra Safita SPd (Instruktur Kursus Baby Sister), Rina Fitriana SPd (Pengelola LKP), Ermayanti SPd (Pengelola PKBM), Fakhrul Rijal MA (Pengelola TBM), dan Drs Bahruni (Pamong Belajar UPTD SKB). Adapun juara ketiga, masing-masing didapat Rosna SPd (Pendidik PAUD) dan Dedi Mardani (Instruktur Kursus Komputer). “Alhamdulillah, ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi dunia pendidikan dan mengharumkan nama Aceh Besar,” katanya.
Untuk perlombaan PTK PAUDNI tingkat nasional tahun ini, empat peserta dari Aceh Besar akan mewakili Provinsi Aceh pada ajang bergengsi di tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara pada 3-9 Juni 2015.(hilmi hasballah)